Belajar Bahasa Inggris tak Harus Kursus, Coba 3 Cara ini

Belajar Bahasa Inggris tak Harus Kursus, Coba 3 Cara ini

Kamus Bahasa Inggris.--

Belajar Bahasa Inggris tak Harus Kursus, Coba 3 Cara ini

oganilir.co - Menguasai Bahasa Inggris itu sangat penting. Sebab, bahasa dunia ini hampir tiap negara menggunakan atau menerapkannya. Jika Anda kursus, Bahasa Inggris akan dikuasai baik cara pengucapannya maupun grammar. 

 

Nah, bagi Anda yang tidak kursus bagaimana? Bagi Anda yang tidak kursus, belajar Bahasa Inggris bisa dilakukan dengan mempelajarinya sambil bersenang-senang, dan semua ini bisa Anda  lakukan dari rumah.

Berikut kiat belajar Bahasa Inggris tanpa kursus:

 

1. Belajar dari Lagu Bahasa Inggris Sambil Nyanyi

Seru, kan, belajar bahasa Inggris sambil nyanyi. Nah, ini adalah salah satu cara paling asyik yang bisa Anda coba. Anda tinggal mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris dan nyanyi bareng. Ini akan menambah vocal dan mengasah pronunciations juga.

 

Kalau ada liriknya yang Anda belum paham, Anda bisa mencari terjemahannya di internet. Dengan begitu, Anda belajar kata-kata baru. Terus, coba deh ikutan nyanyi lagunya biar latihan pengucapan kamu semakin oke. Selain itu, secara tidak langsung, ini juga latihan pendengaran bahasa Inggris kamu.

BACA JUGA:Banyak WNI Pindah WNA Singapura, Ada Apa? ini Kata Sosiolog Unair

 

2. Nonton Film atau Serial TV Berbahasa Inggris

Nonton film itu juga bisa membantu dalam mempelajari bahasa Inggris. Anda bisa nonton film atau serial TV berbahasa Inggris. Awalnya, pake subtitle dulu, biar kamu bisa paham ceritanya. Tapi lama-lama, cobain nonton tanpa subtitle. Ini agar Anda tidak tergantung sama terjemahan.

Sumber: