Semarak Pembukaan PORKAB III Ogan Ilir, Bupati Panca Akan Tambah Anggaran Koni

Semarak Pembukaan PORKAB III Ogan Ilir, Bupati Panca Akan Tambah Anggaran Koni

tim cherleader yang menampilkan aksi ketangkasannya pada pembukaan PORKAB III Ogan Ilir --

OGAN ILIR, OGANILIR.CO - Semarak mewarnai Pekan Olahraga Kabupaten Ogan Ilir (PORKAB) III , berlangsung di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Kamis 29 September 2022.

Pembukaan PORKAB dibuka langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, dihadiri Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, Ketua Dewan Kehormatan KONI  Ogan Ilir,  Ahmad Wazir Noviadi, Ketua KONI Ogan Ilir  H Aswan Mufti MSi, Mudir Ponpes Al-Ittifaqiah Drs KH Mudrik Qori MA, Ketua MUI Dr H Nurhasan, unsur OPD dan undangan lainnya.

PORKAB yang diikuti 1900 atlet dan official dari 16 kecamatan, dengan 10 ca olahraga dipertandingkan ini, sempat terhenti  selama dua tahun akibat pandemi Covid 19.

Semarak PORKAB kali ini juga , karena  Pemkab Ogan Ilir telah memiliki stadion yang refresentatif,  fasilitas inilah yang menjadikan PORKAB III semarak, dibandingan PORKAB I dan II yang terkesan biasa saja.

BACA JUGA:Rp 200 Miliar, Penambahan APBD Perubahan Ogan Ilir

Defile para  atlet  dari 16 Kecamatan  yang diiringi music pasukan marching band dari SMPN I Indralaya,  dan didukung cuaca yang mendung karena usai hujan,  dan lapangan stadion yang dikililingi perkebunan tebu dan kebun warga dengan tanah yang berada didataran tinggi nan gelombang, suasana seperti berada di “Jawa Barat Bandung”.

Bahkan dipenghujung acara, Pembukaan PORKAB diwarnai tarian massal dari siswa SMPN 1 Indralaya dan tim cherleader yang menampilkan aksi ketangkasannya dengan melompat ke udara. Penampilan band anak muda turut mewarnai menjadi lebih meriah .

Acara pembukaan PORKAB III hari ini seperti bukan berada di Ogan Ilir, tapi seperti di daerah Bandung,’’kata Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya mengawali sambutannya .

Bahkan Bupati Panca, akan menambah anggaran KONI pada tahun depan “Untuk tahun depan akan saya tambah anggaran untuk KONI , termasuk Kecamatan-kecamatan yang memang memperhatikan dunia olahraga terhadap masyarakatnya,’’janji Bupati Panca (*)

Sumber: