Warga Melihat Semburan Lumpur di Indralaya Berwarna Hijau dan Menduga Adanya Kandungan Gas

Warga Melihat Semburan Lumpur di Indralaya Berwarna Hijau dan Menduga Adanya Kandungan Gas

Warga ramai melihat semburan lumpur di Indralaya berwarna hijau dan menduga adanya kandungan gas. foto: hetty/oganilir.co.--

OGAN ILIR, OGANILIR.CO - Warga yang tinggal dekat kawasan semburan lumpur bercampur material pasir dan batu di dekat Sekolah Islam Terpadu (SIT) Menara Fitrah di jalan Lintas Timur, Km 35, Komplek Alam Indah, Indralaya Indah, Indralaya, OGAN ILIR, Sumatera Selatan menduga ada kandungan gas di bawah tanah di lokasi semburan lumpur tersebut, Sabtu, 24 September 2022 malam.

Meski malam suasana cukup gelap, namun samar warga melihat ada lumpur yang berwarna hijau menyembur menjulang, bahkan sampai 20 meter. Warga juga merasakan adanya uap gas yang terasa panas.  

Makin malam bahkan semakin banyak warga yang berdatangan untuk menyaksikan semburan lumpur yang menjadi fenomena langka bagi warga sekitar.

Mengenai warna hijau pada semburan lumpur itu banyak warga yang mulai menyadarinya. Bahkan ada yang berteriak mengatakan, "ya warnanya hijau, warnanya hijau," cetus salah seorang warga. 

BACA JUGA:Oknum Mahasiswa Makan Kucing Bisa Lepas Pidana, Sampai Saat Ini Masih Nginap di RS Jiwa

Video semburan diduga gas bercampur material ini tersebar cepat di media sosial. Bahkan sudah banyak warganet yang mengomentari postingan video itu. Salah satunya diposting akun facebook @azharzamil yang menuai banyak komentar. 

Warga tak ingin kejadian seperti lumpur Lapindo melanda daerah mereka. Seperti dikomentari @LukmanEfrora: Awas jangan kalu pecak lumpur lapindo. 

Komentar di postingan tersebut juga mempertanyakan bagaimana bisa semburan setinggi kurang lebih 20 meter itu bisa terjadi, jika hanya ada air dan meterial pasir dan batu saja.

Seperti diberitakan, warga Indralaya serta sejumlah warga yang melintas di Jalan Lintas Palembang-Indralaya KM 35 Indralaya malam ini, Sabtu, 24 September 2022 dihebohkan dengan adanya semburan pasir dan bebatuan dari sebuah sumur bor di samping Sekolah Islam Terpadu (SIT) Menara Fitrah itu.

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas, Kodim 0406 Hentikan Truk Batu Bara yang Melintas di Lubuklinggau

Menurut informasi, munculnya semburan pasir dan bebatuan yang mencapai lebih kurang 20 meter ini terjadi setelah maghrib tadi hingga malam ini.  "Menurut informasi katanya disini sedang dilakukan pengeboran sumur, tapi sepertinya tidak ada mesin bor," ungkap salah seorang warga.

Sejumlah warga juga menduga di lokasi tersebut terdapat gas. Sehingga menyebabkan adanya tekanan kuat dari bawah. "Tapi belum tau juga, apakah ada gas atau minyak. Soalnya tidak ada baunya," tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Indralaya, AKP Herman Romlie, melalui Kanit Reskrim, IPDA Zulkarnain Afianata membenarkan adanya peristiwa semburan pasir dan bebatuan di lokasi tersebut. "Di lokasi tersebut sedang dibuat sumur bor, ternyata airnya nyembur. Kita sedang meluncur untuk mengecek lokasi," terangnya.

Polisi Selidiki Kemungkinan Ada Kandungan Gas

Sumber: