Warga Melihat Semburan Lumpur di Indralaya Berwarna Hijau dan Menduga Adanya Kandungan Gas

Warga Melihat Semburan Lumpur di Indralaya Berwarna Hijau dan Menduga Adanya Kandungan Gas

Warga ramai melihat semburan lumpur di Indralaya berwarna hijau dan menduga adanya kandungan gas. foto: hetty/oganilir.co.--

BACA JUGA:2 Hari Ini Gempa Guncang Aceh, Pagi Ini Berkekuatan 6,4 Skala Richter di Selatan Kota Meulaboh

Sementara itu polisi sedang melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan adanya kandungan gas di lokasi semburan lumpur yang berada di samping asrama putri SIT Menara Fitrah Indralaya, Sabtu malam, 24 September 2022.

"Belum, masih lidik," ungkap Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, kepada SUMEKS.CO melalui Whatsapp, malam ini. Namun, menurut Andi Baso, penyebab terjadinya semburan lumpur tersebut dikarenakan adanya aktivitas pengeboran air suntik oleh pengelola.

Berdasarkan keterangan warga, semburan diduga gas tersebut pada awalnya mencapai ketinggian hingga 30 meter lebih yang diiringi suara bergemuruh dan getaran pada jarak sekitar 20 meter dari titik semburan. Namun, hingga pukul 21.00 WIB, semburan gas tersebut perlahan menurun sekitar 15 meter.

Terkait peristiwa ini, menurut Camat Indralaya, Lamsari, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dan melaporkan peristiwa ini kepada pihak Pertamina.

BACA JUGA:Italia Benamkan Inggris di Dasar Klasemen Grup C dan Degradasi ke UEFA Nations League B

Terpisah, Pembina Sekolah Islam Terpadu (SIT) Menara Fitrah, KH Iqbal Romzi menjelaskan, pembangunan sumur bor tersebut merupakan bantuan pemerintah provinsi (Pemprov) Sumsel dengan lokasi titik ditentukan oleh pihak pelaksana.

Ditambahkan Romzi, pengerjaan sumur tersebut sudah berjalan tiga hari dengan kedalaman diperkirakan sudah diatas 75 meter, berdasarkan keterangan pihak pekerja. "Sehingga terjadilah peristiwa yang tak diduga ini, ketika hendak menunaikan sholat maghrib," tutupnya. 

Pantauan di lokasi, warga Indralaya serta sejumlah warga yang melintas di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, malam ini menjadi heboh dengan adanya semburan pasir dan bebatuan dari sebuah sumur bor di samping SIT Menara Fitrah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan itu.

Menurut informasi yang dihimpun dari lapangan, munculnya semburan pasir dan bebatuan yang mencapai lebih kurang 20 meter ini terjadi setelah maghrib tadi hingga malam ini. 

Warga Indralaya serta sejumlah warga yang melintas di Jalan Lintas Palembang-Indralaya KM 35 Indralaya malam ini, Sabtu, 24 September 2022, dihebohkan dengan adanya semburan pasir dan bebatuan dari sebuah sumur bor yang berada di samping SIT Menara Fitrah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. (*)

 

 

 

 

Sumber: