Hadiri HUT IBI ke-72, Bupati Banyuasin Perjuangkan Bidan Jadi Nakes

Hadiri HUT IBI ke-72, Bupati Banyuasin Perjuangkan Bidan Jadi Nakes

Askolani (tiga dari kiri) memberikan ucapan selamat pada HUT IBI ke-72, Rabu 26 Juli 2023. foto: aqda SEG--

Hadiri HUT IBI ke-72, Bupati Banyuasin Perjuangkan Bidan Jadi Nakes

BANYUASIN, oganilir.co - Bupati Banyuasin Askolani akan memperjuangkan tenaga kesehatan (nakes) khususnya bidan untuk diangkat menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

 

"Itu komitmen saya, untuk tingkatkan kesejahteraan nakes," kata Bupati Banyuasin Askolani saat ditemui usai HUT IBI ke-72 Cabang Kabupaten Banyuasin di Graha Sedulang Setudung, Rabu 26 Juli 2023.

 

Dengan sejahteranya nakes, lanjut Askolani, pelayanan kepada masyarakat terutama ibu hamil lebih baik lagi. "Sehingga dapat mencegah angka stunting dan lain sebagainya," ujarnya.

 

Dia mengakui profesi bidan itu sangat mulia. Tentunya memiliki fungsi ganda seperti kemanusiaan dan sosial. "Seperti membantu berobat masyarakat miskin," tuturnya.

BACA JUGA:Band Ungu Hibur Warga Banyuasin, Pak Bupati Askolani-Wabup Sempat Duet

 

Dia berharap kepada bidan agar memiliki niat ikhlas dalam membantu dan menolong masyarakat yang melahirkan. "Masyarakat tidak ada uang, agar dapat dilayani. Jika perlu pakai uang saya (berobat)," ujarnya. Nantinya kalau sudah dibantu tenaga kesehatan, tentunya rezeki akan terus datang kepada nakes yang membantu itu.

 

Sementara itu, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Banyuasin Hj Eni Diana mengatakan kalau bidan tidak hanya membantu persalinan dan menekan angka kematian ibu dan bayi. "Tapi juga berperan penting menurunkan angka stunting," katanya.

 

Sumber: