7 Cara Mengatasi Dampak ISPA Akibat Kabut Asap

7 Cara Mengatasi Dampak ISPA Akibat Kabut Asap

Ilustrasi--

7 Cara Mengatasi Dampak ISPA Akibat Kabut Asap

 

oganilir.co - Semenjak musim kemarau panjang, membuat polusi udara semakin memburuk khususnya di Sumatera Selatan (Sumsel).

Banyaknya terjadi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Sumsel membuat kabut asap yang dapat memicu Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Penyakit ISPA terdiri berbagai jenis infeksi virus atau bakteri yang mempengaruhi saluran pernapasan, seperti flu, pilek, bronkitis, atau pneumonia.

Untuk mengatasi dampak ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) akibat kabut asap, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

BACA JUGA:8 Cara Mengurangi Bahaya Kesehatan Akibat Polusi Kabut Asap

1. Hindari Paparan Asap

Usahakan untuk tetap di dalam ruangan dan menjaga jendela dan pintu tertutup agar asap tidak masuk. Gunakan penjernih udara atau alat filter udara jika dimungkinkan.

2. Gunakan Masker

Jika Anda harus beraktivitas di luar ruangan, gunakan masker yang dirancang khusus untuk melindungi saluran pernapasan dari partikel-partikel halus yang ada di dalam udara.

3. Jaga Hidrasi

Minumlah cukup air agar tetap terhidrasi. Ini dapat membantu menjaga lendir di saluran pernapasan tetap encer dan membantu melawan infeksi.

4. Istirahat Cukup

Sumber: