Seperti Keluarga Kecil Sedang Berbelanja, Garap 10 Mini Market Indomaret dan Alfamart di Sumsel

Seperti Keluarga Kecil Sedang Berbelanja, Garap 10 Mini Market Indomaret dan Alfamart di Sumsel

Seperti keluarga kecil sedang berbelanja, pasangan ini garap 10 mini market Indomaret dan Alfamart di Sumsel. foto: Holid/oganilir.co. --

LUBUKLINGGAU, OGANILIR.CO – Aksi sindikat pencuri di mini market ini menarget Indomaret dan Alfamart di Sumatera Selatan. Boleh disebut sebagai maling lintas kabupaten, yang ditarget susu mahal dan barang-barang berharga lainnya. Pokoknya bisa dijual lagi.

Pasangan Venny Alyani (35) dan Noviansyah (41) membuat modus pencuriannya seperti keluarga yang sedang berbelanja di mini market. 

Keduanya juga membawa seorang balita sebagai kedok agar tergambar seperti pasangan suami istri.

Tujuannya agar aksinya tak dicurigai. Begitu juga Noviansyah yang mengendarai mobil seolah keluarga kecil yang mapan agar tak nampak sebagai pencuri.

BACA JUGA:CCTV Tangkap Muka Perampok Toko Ruben Onsu Langsung Diunggah ke Instagram, Semoga Tertangkap

Setingan kedua pelaku utama dalam kasus pencurian di mini market lintas kabupaten ini manjur. Buktinya mereka sudah menggasak beberapa mini market di kabupaten-kabupaten di Sumatera Selatan yang mereka lintasi. 

Aksi pencurian mereka sejak meninggalkan Palembang, Senin, 3 Oktober 2022 siang, hingga tertangkap 4 Okober 2022 pagi di kota Lubuklinggau sudah 10 mini market yang mereka bobol. 

Semua mini market Indomaret dan Alfamart di Palembang, Betung Banyuasin, Sekayu Musi Banyuasin dan terakhir di Lubuklinggau. Di kota terakhir ini mereka tertangkap. 

Seperti diberitakan, aksi sepasang pria dan wanita yang diduga pasutri itu dikejar pegawai Indomaret Marga Rahayu, Kota Lubuklinggau, hingga ke areal parkiran. Sebab terekam CCTV, mencuri susu formula balita. 

BACA JUGA:Ketua Panpel Arema FC Dihukum PSSI Tidak Bisa Beraktivitas di Lingkungan Sepakbola Seumur Hidup

Hanya saja yang pria, kemudian menantang pegawai minimarket itu berkelahi.

“Payo, single (duel) be kito,” teriak pelaku dengan nada keras, seperti video yang viral di media sosial (medsos). 

Peristiwanya terjadi Selasa (4/10), sekitar pukul 09.55 WIB. Lantaran terjadi keributan, menarik perhatian warga hingga langsung mengamankan ketiga pelaku.

Diketahui identitasnya, Veny Alyani (35), warga Lr Sabar, RT 57, RW 02. Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang; Noviansyah (41), warga Jl Aiptu Wahab, RT 13, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Pelembang; dan Ririn Trilanda (25), warga Lr Gading, RT 29, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang.

Sumber: