Seperti Keluarga Kecil Sedang Berbelanja, Garap 10 Mini Market Indomaret dan Alfamart di Sumsel

Seperti Keluarga Kecil Sedang Berbelanja, Garap 10 Mini Market Indomaret dan Alfamart di Sumsel

Seperti keluarga kecil sedang berbelanja, pasangan ini garap 10 mini market Indomaret dan Alfamart di Sumsel. foto: Holid/oganilir.co. --

BACA JUGA:Hujan, Palembang Kembali Dilanda Banjir, Beberapa Kawasan Tergenang dan Macet Dimana-mana

“Mereka ini komplotan, ada satu perempuan lagi yang berhasil kabur. Biasa dipanggil Uci (50), juga warga Kelurahan 7 Ulu, Palembang,” beber Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara SH, kemarin.

Peran masing-masing pelaku, Veny dan Uci yang mengambil barang-barang, Ririn mengawasi dan menutupi rekannya saat beraksi. 

Sedangkan Noviansyah, pengemudi mobil Avanza putih BG 1684 IV. “Dari dalam mobil mereka, didapati banyak barang bukti hasil curiannya,” tambahnya.

Yakni 38 susu merek Child Kids, 2 susu Pediasure, 22 helai celana pendek, 1 helai baju tangan pendek, 10 botol shampo Head Clear, 2 sabun cair Lux, 3 botol sampo Clear, 2 sabun cair Lifeboy, 2 sabun cari Shinzue, 8 shampo Pantene, 2 handbody Vaseline, 13 celana dalam merek GT Man, 2 celana dalam merek Indomaret, 2 pack masker.

BACA JUGA:Ketua Panpel Arema FC Dihukum PSSI Tidak Bisa Beraktivitas di Lingkungan Sepakbola Seumur Hidup

“Ada satu korset perut yang dikenakan pelaku saat beraksi, untuk menyembunyikan barang curiannya,” ungkap Robi. 

Dari hasil pemeriksaan sementara, mereka sudah berakssi di Indomaret Marga Rahayu, Indomaret depan Kompi, dan Alfamart. Terkuaknya aksi komplotan ini, saat tersangka Veny mengutil 3 kotak susu Chilmild,

Sedangkan Uci (DPO) mengambil barang lain yang belum diketahui jenisnya, karena berhasil kabur. 

Sedangkan Ririn mengawasi karyawan dalam Indomaret, dan Noviansyah standby dalam mobil. 

BACA JUGA:Presiden FIFA Sebut Tragedi Kanjuruhan Peristiwa Gelap bagi Siapa Saja yang Terlibat dalam Sepakbola

“Pegawai Indomaret setempat, saksi Mauly mendapat info dari Indomaret Taba Pingin, bahwa ada tiga pelaku perempuan kendarai Avanza putih sering mencuri di Indomaret,” bebernya.

Miriplah dengan ketiga konsumen kali itu, hingga mereka dicurigai. Didapatilah hilang beberapa kotak susu dari etalase, Veny yang berada di sana sebelumnya dikejar sampai ke luar. 

Karena keluar tanpa membeli barang. Setelah dicek rekaman CCTV, ternyata benar itulah pelaku pencurian susu tersebut.     

Terpisah, Apri karyawan Indomaret Kompi, mengatakan aksi para pelaku memang mencurigakan. Ditambah sudah ada informasi yang ciri-cirinya mirip dengan para pelaku. 

Sumber: