Balita Ternyata Pinjaman, Kedok Sindikat Pencuri di Indomaret dan Alfamart Lintas Kabupaten

Balita Ternyata Pinjaman, Kedok Sindikat Pencuri di Indomaret dan Alfamart Lintas Kabupaten

Balita 'pinjaman' kedok sindikat pencuri di indomaret dan alfamart lintas kabupaten. Tampak Ririn menggendong balita. foto: tangkapan layar cctv/linggaupos.co.id/oganilir.co. --

LUBUKLINGGAU, OGANILIR.CO – Balita yang digendong salah seorang pelaku pencurian di Indomaret LUBUKLINGGAU ternyata 'pinjaman'. Balita itu dipakai hanya sebagai kedok, untuk membentuk figur keluarga kecil sedang berbelanja. 

Aksi sindikat pencuri di mini market yang menarget Indomaret dan Alfamart di Sumatera Selatan itu akhirnya viral. Videonya tersebar sangat cepat di dunia maya.

Kawanan pencuri di mini market ini boleh disebut sebagai maling lintas kabupaten, yang ditarget susu mahal dan barang-barang berharga lainnya di Indomaret dan Alfamart yang jadi target mereka.

Dalam video aksi pencurian kawanan ini di Indomaret Marga Rahayu Lubuklinggau tampak ada anak yang digendong saat tersangka beraksi.

BACA JUGA:Presiden FIFA Sebut Tragedi Kanjuruhan Peristiwa Gelap bagi Siapa Saja yang Terlibat dalam Sepakbola

Tersangka yang menggendong anak adalah Ririn Trilanda (25) warga Lorong Gading RT.29 RW.8 Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang.

Di dalam video terlihat jelas Ririn menggendong sang bocah. Sambil menggendong ia membantu tersangka Veny Alyani (35) melakukan pencurian.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara menjelaskan anak tersebut sudah dikembalikan ke orang tuanya.

"Kami kembalikan ke orang tuanya, yakni ayahnya," jelas Kasat Reskrim, sambil menjelaskan tidak mungkin anaknya ikut ditahan.

BACA JUGA:Ketua Panpel Arema FC Dihukum PSSI Tidak Bisa Beraktivitas di Lingkungan Sepakbola Seumur Hidup

Seperti diberitakan,asangan Venny Alyani (35) dan Noviansyah (41) membuat modus pencuriannya seperti keluarga yang sedang berbelanja di mini market. 

Keduanya juga membawa seorang balita sebagai kedok agar tergambar seperti pasangan suami istri.

Tujuannya agar aksinya tak dicurigai. Begitu juga Noviansyah yang mengendarai mobil seolah keluarga kecil yang mapan agar tak nampak sebagai pencuri.

Setingan kedua pelaku utama dalam kasus pencurian di mini market lintas kabupaten ini manjur. Buktinya mereka sudah menggasak beberapa mini market di kabupaten-kabupaten di Sumatera Selatan yang mereka lintasi. 

Sumber: linggaupos.co.id