6 Hari Dibuka, Jumlah Pelamar PPPK di OKU Timur Mencapai 2.996 Peserta

6 Hari Dibuka, Jumlah Pelamar PPPK di OKU Timur Mencapai 2.996 Peserta

Pelamar PPPK di OKU Timur.--

6 Hari Dibuka, Jumlah Pelamar PPPK di OKU Timur Mencapai 2.996 Peserta

OKU TIMUR, oganilir.co - Pemerintah membuka kesempatan kepada sarjana lulusan perguruan tinggi untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pendaftaran sendiri dibuka sejak 20 September 2023 lalu. Hingga 26 September 2023 pelamar Kabupaten OKU Timur mencapai 2.996 peserta. 

 

Jumlah itu adalah yang telah membuat akun di sscasn.bkn.go.id. Sementara yang telah submit atau yang telah lengkap mengunggah berkas sebanyak 95 perserta. 

 

Rinciannya formasi guru yang telah membuat akun sebanyak 1.180 submit 84 orang, formasi tenaga kesehatan 510 submit 5 orang, dan formasi tenaga teknis 306 akun submit 6 orang. 

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Timur Sutikman, melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi IG Unggul Priyadi mengatakan pendaftaran masih dibuka hingga 9 Oktober 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Mahkamah Agung Buka Lowongan 1.669 CPNS-PPPK, ini Syaratnya

 

"Jadi untuk pendaftar itu yang sudah daftar akun sscasn.bkn.go.id. Sedangkan untuk Submit merupakan pelamar yang sudah menyelesaikan proses pelamaran," jelasnya. 

 

Dia menambahkan, jika ada pelamar yang mengalami kesulitan pihak menyediakan helpdesk. Jadi pelamar yang ada kesulitan dalam hal pelamar atau ada yang ingin ditanyakan bisa melalui kontak helpdesk tersebut.

 

Sumber: