Tingkatkan Pemahaman Tugas Jurnalistik, PWI Ogan Ilir Gelar Pelatihan

Tingkatkan Pemahaman Tugas Jurnalistik, PWI Ogan Ilir Gelar Pelatihan

Rapat PWI Ogan Ilir dalam rangka menggelar pelatihan --

Tingkatkan Pemahaman Tugas Jurnalistik, PWI Ogan Ilir Gelar Pelatihan

OGANILIR.CO- Kembali Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir, menunjukkan program kinerjanya, untuk meningkatkan kapasitas kemampuan anggotanya, melalui pelatihan jurnalistik.

Pelatihan tersebut akan memberdayakan sejumlah wartawan senior yang ada di Ogan Ilir sebagai narasumber, serta wartawan Sumsel yang dipandang perlu

Dalam rapat PWI Ogan Ilir yang dipimpin Ketuanya, Fredi Kurniawan, Senin siang 9 Oktober 2023, direncanakan pelatihan tersebut akan dimulai, Kamis 12 Oktober 2023, dengan menghadirkan Ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel, Oktaf Riady SH alias Ok. Diharapkan Ok, akan memberikan wawasan yang terkait tugas-tugas wartawan Migas, karena OI merupakan daerah penghasil Migas.

BACA JUGA:Ini Susunan Pengurus PWI Pusat Periode 2023-2028

Selain itu sejumlah narasumber juga  diberdayakan dari wartawan senior di Ogan Ilir seperti HM Syarifuddin Basrie, S.Ikom, Sarono P Sasmito, S.Pd, Drs H Iklim Cahya, MM, dan Sardinan Delisep, S.Sos.

Sementara pesertanya adalah para anggota PWI Ogan Ilir yang berminat, tapi diharapkan semua anggota PWI Ogan Ilir bisa ikut.

Pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan PWI Ogan Ilir , menurut Fredi, semata-mata kepedulian PWI untuk senantiasa memberikan bekal yang baik, sehingga kerja wartawan di lapangan semakin profesional.

BACA JUGA:ABUJAPI DPD Sumsel Fasilitasi Anggota PWI Memiliki Rumah

“PWI tentu berkewajiban dan berkepentingan, untuk menjaga nama baik dan marwah profesi wartawan,’’ ujar Fredi.

Secara teknis pelatihan ini akan dikoordinir oleh Bidang Pendidikan PWI Ogan Ilir  yang digawangi oleh Hj Karyani Utari dan Muslandik, S.Sos. Keduanya akan dibantu beberapa anggota.

Selanjutnya pelatihan ini akan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan setiap hari Jumat bakda sholat di Sekretariat PWI Ogan Ilir , Komplek Perkantoran Pemkab Ogan Ilir  lama, Jalan Lintas Timur KM 35 Indralaya. 

BACA JUGA:Kalah Pemilihan Putaran Pertama, Hendry Ch Bangun Terpilih Jadi Ketum PWI

Adapun materi pelatihan antara lain mengenai Kode Etik Jurnalistik dan Kode Prilaku Wartawan, UU Nomor Pokok 40 Tahun 1999 tentang Pers, Tehnik Peliputan, Tehnik wawancara, Tehnik fFotograpi dan Tehnik Penulisan Berita.(Sid)

Sumber: