Tol Indralaya - Prabumulih Ditutup Sementara Hingga Diresmikan Presiden

Tol Indralaya - Prabumulih Ditutup Sementara Hingga Diresmikan Presiden

Foto: Dok, Hutama Karya --

Tol Indralaya - Prabumulih Ditutup Sementara Hingga Diresmikan Presiden 

oganilir.co - Jalan Tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) Sumatera Selatan (Sumsel) akan ditutup selama 2 hari pada 24-26 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Tjahjo Purnomo mengatakan, penutupan itu karena melakukan perawatan pada mesin peralatan jalan tol dan penyempurnaan sistem transaksi.

Tjahjo meminta maaf karena membuat ketidaknyamanan, ia pun menghimbau untuk pengguna jalan diharapkan untuk mencari jalan alternatif lainnya.

"Kami dari Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kami menghimbau untuk pengguna jalan bisa menggunakan jalan alternatif atau jalan nasional," katanya.

BACA JUGA:Tol Indraprabu Bakal Diresmikan Jokowi? Kades Karangan: Belum Pasti tapi Sudah Ada Rapat

Untuk perkembangan lebih lanjut, Pihak HK akan menginformasikannya secara real-time melalui platform media sosial baik HK di Instagram, Facebook & Twitter dengan nama akun @HkTolIndonesia.

Mengenai rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke ruas Tol Indralaya-Prabumulih, sudah dikonfirmasi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Menurut jadwal yang ada, Jokowi akan meresmikan ruas tol yang merupakan bagian dari proyek Trans Sumatera. Basuki menyebut, bahwa Jokowi sendiri yang akan melakukan peresmian. 

"Mungkin hari Kamis nanti, dari Palembang langsung ke Indralaya-Prabumulih," ungkap Basuki.

BACA JUGA:Karhutla di Exit Tol Palembang-Kayuagung, Penyebab Belum Diketahui

Pasca diresmikan Jokowi nanti, dengan demikian, Tol Indralaya-Prabumulih secara otomatis akan segera berbayar. Karena, sejak dioperasikan pada 30 Agustus 2023, beroperasi tanpa tarif. 

"Untuk tarif per kilometernya itu sebesar Rp 1.300, ya dihitung saja Tol Indralaya-Prabumulih kan panjangnya 64,5 kilometer," pungkasnya.

Sumber: