Belum Setahun Menjabat Wakil Rektor IV Unesa, Putri Wapres Mengundurkan Diri

Belum Setahun Menjabat Wakil Rektor IV Unesa, Putri Wapres Mengundurkan Diri

Siti Nur Azizah.--

Belum Setahun Menjabat Wakil Rektor IV Unesa, Putri Wapres Mengundurkan Diri

SURABAYA, oganilir.co - Tiada angin tiada hujan, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Prof Dr Siti Nur Azizah SH MHum mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wakil Rektor IV Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Padahal jabatannya itu belim genap setahun diemban. 

Rektor Unesa Prof Dr Nurhasan MKes mengatakan bahwa pengunduran diri Nur Azizah sebagai wakil rektor IV yang membindangi perencanaan, pengembangan, kerja sama, dan teknologi informasi dan komunikasi itu terjadi sejak awal pekan ini.

"Beliau mengatakan secara pribadi ingin fokus dahulu untuk sementara waktu di luar kampus karena ada amanah yang harus dijalankan," kata Cak Hasan, sapaan akrab sang rektor tertulis, Ahad 24 Desember 2023.

BACA JUGA:Jaga Marwah Demokrasi Unsri, Ratusan Mahasiswa Tolak Sistem Pemilihan BEM yang Ditetapkan Wakil Rektor 3

Atas keputusan Nur Azizah, dia melakukan rapat untuk memilih Plt wakil rektor bidang IV Unesa sementara pada 20 Desember lalu. Hasil rapat tersebut memutuskan bahwa Dr Bachtiar Syaiful Bachri MPd ditunjuk sebagai Plt Wakil Rektor IV Unesa yang resmi mulai bertugas pada 20 Desember 2023. Sebagai informasi, Siti Nur Azizah dilantik sebagai Wakil Rektor IV Unesa pada 30 Januari 2023. Selama memimpin bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Siti Nur Azizah turut mendorong internasionalisasi Unesa.

Dia aktif memperluas jaringan kerja sama Unesa dengan berbagai mitra dalam dan luar negeri, bahkan melibatkan banyak lembaga di benua biru, Eropa. Dia pun berhasil mempersembahkan sejumlah penghargaan bagi kampus "Rumah Para Juara" di tingkat nasional itu dalam bidang kerja sama, kehumasan dan keterbukaan informasi publik. (jpnn)

 

Sumber: