4 Kebiasaan yang Membuat Kinerja Otak Turun, Salah Satunya Kurang Minum Air Putih

4 Kebiasaan yang Membuat Kinerja Otak Turun, Salah Satunya Kurang Minum Air Putih

--

4 Kebiasaan yang Membuat Kinerja Otak Turun, Salah Satunya Kurang Minum Air Putih

oganilir.co - Kebiasaan merupakan perilaku yang dilakukan secara berulang - ulang oleh seseorang. 

Tahukah Anda kebiasaan sehari-hari bisa mempengaruhi kesehatan, slah satunya kesehatan otak.

Otak adalah organ yang memiliki fungsi sangat penting di dalam tubuh. Agar dapat bekerja dengan baik, organ ini butuh aliran darah yang lancar dan asupan nutrisi berkualitas, seperti vitamin, mineral, glukosa, dan antioksidan.

Selain itu, otak juga menjadi salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia yang banyak rusak karena melakukan kebiasaan yang tanpa disadari membahayakan organ yang tak ternilai harganya ini dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA:5 Manfaat Jus Mentimun Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mampu Turunkan Kolesterol

Berikut ini 4 hal yang bisa menurunkan kinerja otak.

1. Kurang tidur

Banyak yang sering mengabaikan tentang pentingnya tidur dalam kehidupan karena banyak yang lebih memilih begadang untuk berbagai hal penting dan mengesampingkan tidur.

Namun perlu diketahui menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard Health, kurang tidur ternyata bisa mengganggu kemampuan kognitif otak, memengaruhi memori, penalaran, dan juga keterampilan dalam memecahkan masalah.

BACA JUGA:Kelulusan P3K Kesehatan dan Teknis di Umumkan, Tenaga Guru Menyusul, Ini Hasilnya ?

2. Paparan layar teknologi

Selain itu paparan layar teknologi juga bisa menjadi salah satu kebiasaan yang akan menyebabkan menurunnya kinerja otak.

Tidak hanya itu paparan sinar dari teknologi ini juga dinilai bisa mengganggu keseimbangan ritme sirkadian seseorang dimana imbasnya bisa menyebabkan gangguan mood, kelelahan, dan insomnia. 

Sumber: