Porwanas XIII Kalsel, Panitia Pertandingkan 11 Cabor

Porwanas XIII Kalsel, Panitia Pertandingkan 11 Cabor

Sahbirin Noor.--

Porwanas XIII Kalsel, Panitia Pertandingkan 11 Cabor

BANJARBARU, oganilir.co - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 akan digelar pada minggu keempat Agustus 2024 mendatang. 

Panitia pelaksana Porwanas XIII Kalsel 2024 Irwansyah menuturkan bahwa panitia akan mempertandingkan atau melombakan 11 cabang olahraga (cabor) yang meliputi olahraga di bawah naungan KONI maupun KORMI. Seperti sepak bola, futsal, tenis, tenis meja, bulutangkis, biliar, bridge, e-Sport, fotografi, menulis artikel, dan cabor lainnya. Salah satu inorga di bawah naungan KORMI yang akan dipertandingkan adalah Balogo.

"Permintaan Pak Gubernur (Sahbirin Noor), Balogo dipertandingkan," kata Irwansyah saat dihubungi oganilir.co, Selasa 13 Februari 2024 sore. 

Tanggal pasti pelaksanaan Porwanas Kalsel XIII, lanjut Irwansyah, pihaknya belum mengetahui. Yang pasti waktu pelaksanaan digelar pada minggu keempat Agustus. "Informasi yang diterima dari Pemprov Kalsel, Porwanas digelar usai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79," ujar Ketua SIWO PWI Kalsel ini.

BACA JUGA:Sah, Kalsel Tuan Rumah Porwanas XIV 2024, ini Jadwalnya

Pembukaan dan penutupan Porwanas, tambah Irwansyah, akan dilakukan di Kota Banjarbaru yang merupakan ibu kota baru Provinsi Kalsel. Namun lokasi pertandingan atau lomba lebih banyak digelar di Kota Banjarmasin. Khusus olahraga di bawah naungan KONI, digelar di Kota Banjarmasin.

"Balogo dan lomba fotografi digelar di Kota Banjarbaru," tegas Irwansyah.

Dia memastikan seluruh cabor yang dipertandingkan pada Porwanas XII Jatim 2022 akan digelar di Kalsel. Bridge juga akan dipertandingkan pada Porwanas XIII Kalsel 2024.

"Pemprov Kalsel mendukung penuh Porwanas XIII 2024," pungkasnya. 

 

Sumber: