3 Khasiat Minum Air Kelapa, Salah Satunya Dapat Mencegah Batu Ginjal

3 Khasiat Minum Air Kelapa, Salah Satunya Dapat Mencegah Batu Ginjal

Air Kelapa--

3 Khasiat Minum Air Kelapa, Salah Satunya Dapat Mencegah Batu Ginjal 

oganilir.co - Banyak orang yang meminum air kelapa muda untuk meredakan dahaga. Air kelapa atau orang sumatera sering menyebutnya dengan dogan ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Air kelapa muda yang kulitnya berwarna hijau juga memiliki khasiat yang sama. Namun biasanya digunakan untuk mengatasi penyakit tertentu. 

Jika Anda mencari minuman yang sehat dan menyegarkan, air kelapa adalah pilihan yang bagus.

Air kelapa adalah pilihan hidrasi yang mirip dengan minuman olahraga, tetapi dengan lebih sedikit kalori dan lebih sedikit gula.

BACA JUGA:4 Manfaat Jus Lemon Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Dehidrasi

Kaya akan elektrolit esensial, penting untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, sehingga bermanfaat bagi mereka yang banyak berkeringat seperti atlet atau mereka yang berada di lingkungan panas.

Secara keseluruhan, ini menghidrasi dan memberi energi. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Healthshots.com.

1. Pencegahan batu ginjal

Dokter akan menyarankan Anda untuk minum banyak air untuk mencegah batu ginjal.

BACA JUGA:4 Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan, Nomor 2 Wanita Pasti Suka

Minum air kelapa juga, karena bisa membantu mencegah batu ginjal dengan meningkatkan volume urin dan mengencerkan konsentrasi mineral yang membentuk batu.

2. Keseimbangan elektrolit

Air kelapa mengandung potasium, natrium, dan magnesium yang merupakan elektrolit penting yang membantu mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh. Ini bisa bermanfaat bagi orang yang banyak berkeringat.

Sumber: