5 Khasiat Buah Nangka untuk Kesehatan, Nomor 3 Wanita Pasti Suka

5 Khasiat Buah Nangka untuk Kesehatan, Nomor 3 Wanita Pasti Suka

Buah nangka --

5 Khasiat Buah Nangka untuk Kesehatan, Nomor 3 Wanita Pasti Suka 

oganilir.co - Nangka merupakan buah yang memiliki rasa manis dengan daging berwarna kuning. Buah ini biasanya diolah dalam bemacam jenis hidangan manis, seperti kolak nangka, puding nangka, dan maish banyak lagi.

Ternyata bukan hanya sekadar enak saja, tetapi buah nangka punya khasiat luar biasa untuk tubuh seseorang. Karena buah nangka memiliki sumber vitamin, mineral, dan serat yang baik untuk kesehatan.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Mempercepat proses pemulihan luka

BACA JUGA:Meski Bau, Ternyata ini 3 Khasiat Petai Bagi Kesehatan yang Harus Anda Tahu

Jika Anda terjatuh dan menimbulkan luka, tidak perlu khawatir. Pasalnya, penyembuhan luka bisa dipercepat lewat manfaat yang diberikan setelah mengonsumsi buah nangka.

Nangka memiliki kandungan vitamin C, yaitu antioksidan yang memiliki peranan penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Alhasil, pemulihan luka akan lebih cepat.

2. Melawan kanker

Nangka begitu kaya kandungan antioksidan dan fitonutrien. Kandungan itu bermanfaat melawan penyakit kanker pada tubuh.

BACA JUGA:Gemar Minum Teh Tawar, Ini 5 Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Pasalnya, nutrisi pada buah nangka itu memiliki manfaat dalam membantu tubuh melawan efek radikal bebas. Selain itu, kandungan flavonoid, saponin, dan tanin pada nangka juga memiliki sifat antikanker.

3. Menjaga berat badan ideal

Buah nangka juga baik untuk menjaga berat badan tetap ideal. Hal ini karena kandungan serat dan protein yang cukup tinggi dalamnya bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga dorongan untuk ngemil atau makan berlebihan pun dapat berkurang.

Sumber: