Pembukaan Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Qatar Tak Ingin Menodai Pesta Pembukaan Kontra Ekuador Malam Ini

Pembukaan Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Qatar Tak Ingin Menodai Pesta Pembukaan Kontra Ekuador Malam Ini

Pembukaan piala dunia 2022, qatar tak ingin menodai pesta kontra ekuador malam ini. foto: @qfa/oganilir.co--

BACA JUGA:Tombol Penyeberangan di Cinde Palembang Hanya Jadi Pajangan, Tak Termanfaatkan dengan Baik Pengguna Jalan

Meskipun secara materi pemain Ekuador tidak terlalu bagus, tetapi pertahanan solid yang mereka miliki bakal jadi modal utama. “Kami bekerja keras saat tampil bersama klub dan tim nasional. Kami memiliki skuad yang cukup muda dan penuh semangat. Kami ingin menjadi tim Ekuador paling sukses di Piala Dunia,” kata Moises Caicedo, gelanda Ekuador.

Pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro cukup mewaspadai. Ia menilai kekuatan tuan rumah akan berubah, tidak sama saat ketika mereka menjadi juara Piala Asia 2019. “Tim Qatar yang kami lawan tidak akan sama dengan yang saya tonton di Piala Asia, sama seperti kami tidak akan melihat tim Ekuador yang sama dengan tim yang menghadapi Argentina dan Brasil.” ujarnya.

Alfaro mengatakan Qatar juga memiliki pemain-pemain muda berkualitas. Namun, di balik kemewahan itu semua, ia merasa ada beberapa kekurangan dari The Maroon “Mereka (Qatar) tidak terbiasa tampil di panggung dunia dan tidak memiliki pengalaman bersaing di level ini,” ujar dia. Ekuador tampil dengan formasi 4-4-2 dengan Enner Valencia, dan Michael Estrada, menjadi penyerang di lini depan.

BACA JUGA:Tahanan Titipan Jaksa Melahirkan di Mobil Ambulans Polrestabes Palembang, Bayi Nangis Kencang, Berat 3,6 Kg

 Timnas Qatar dan Ekuador sebelumnya sudah berhadapan 3 kali, semua laga dimainkan di Qatar. Rekor kedua tim sama-sama mencatat hasil yang seimbang yakni satu kali kemenangan dan satu kali seri.  (rip)

 

Sumber: