KPU Sumsel Klaim Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Meningkat

KPU Sumsel Klaim Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Meningkat

Jajaran Mappilu PWI Sumsel melakukan audiensi dengan KPU Sumsel, Jumat 10 Mei 2024. foto: dendi romi/oganilir.co--

KPU Sumsel Klaim Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Meningkat

PALEMBANG, oganilir.co - KPU Sumsel mengklaim angka partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Legislatif, Pilpres, dan DPD pada 14 Februari lalu meningkat.

"Angka partisipasi pemilih di Sumsel meningkat dari 83 persen hampir mencapai 85 persen. Peningkatannya di atas 1 persen," kata anggota KPU Sumsel Divisi Pendidikan, Pelatihan dan Partisipasi Masyarakat Rudi Pangaribuan saat menerima audiensi jajaran Mappilu PWI Sumsel, Jumat 10 Mei 2024 pukul 17.00 WIB.

Peningkatan partisipasi pemilih itu, lanjut Rudi karena meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Apakah itu pemilih pemula dan pemilih generasi lainnya. Dalam hal ini pemilih usia di atas 17 tahun yang sudah sering menggunakan hak pilihnya.

"Ini menunjukkan sosialisasi yang kita lakukan berhasil," ujar Rudi.

BACA JUGA:Caleg Terpilih Nyalon Pilkada, ini Kata Ketua KPU RI

Menjelang Pilkada serentak ini, tambah Rudi, pihaknya tentu akan semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya khususnya pada pemilihan gubernur-wakil gubernur.

"Sosialisasi yang dilakukan bisa berupa diskusi, workshop atau temu ilmiah lainnya. "Kita inginnya angka partisipasi pemilih di Sumsel meningkat pada Pilgub mendatang," tukasnya.

 

 

Sumber: