Askolani Dapat Dukungan dari PKB, ini Jumlah Partai Pendukungnya di Pilkada Banyuasin

Askolani Dapat Dukungan dari PKB, ini Jumlah Partai Pendukungnya di Pilkada Banyuasin

Askolani (kiri) menerima dukungan dari DPP PKB.--

Askolani Dapat Dukungan dari PKB, ini Jumlah Partai Pendukungnya di Pilkada Banyuasin

BANYUASIN, oganilir.co - Askolani SH MH menerima mandat dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi calon Bupati Banyuasin dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak 27 November mendatang.

Penerimaan mandat itu diterima langsung oleh Askolani didampingi Sekretaris Wilayah PKB Sumsel, Nasrul Halim dan Ketua DPC PKB Banyuasin, Rudianto di kantor DPP PKB di Kecamatan Senen, Jakarta  Pusat, Rabu 23 Mei 2024 malam.

Rombongan Askolani diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PKB, Hasanudin Wahid, beserta Sekretaris Uji Kelayakan Kompetensi Calon Kepala  Daerah (Kada) Munasihin.

“Alhamdulillah, secara sah PKB mengeluarkan rekomendasi sebagai partai  pengusung di Pilkada Banyuasin," kata Askolani yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Banyuasin.

BACA JUGA:Pilkada Banyuasin, Askolani Intens Komunikasi dengan DPP Golkar

Dengan menerima mandat itu, Askolani menambahkan akan melakukan konsolidasi dengan pengurus PKB di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan."Baik itu kader hingga simpatisan,"jelasnya.

Tentunya, dengan dukungan penuh dari PKB, Askolani mengungkapkan semakin percaya diri untuk menang dalam Pilkada Banyuasin mendatang. 

"Nantinya tidak hanya kolaborasi PDIP dan PKB serta parpol lainnya tentu menambah kekuatan kami di Pilkada Banyuasin.Semuanya ini Allah yang Maha Kuasa memberikan jalan,” terangnya.

Dengan bergabungnya PKB ini, sementara waktu Askolani telah mengantongi 12 kursi dalam Pilkada Banyuasin, dan itu telah memenuhi syarat untuk maju Pilkada.

BACA JUGA:Askolani Terima Dukungan Sembilan Parpol

Selain PKB, telah ada sembilan partai politik (Parpol) yaitu Partai Gelora, Perindo, Garuda, PSI, PKN, Ummat, PBB, Buruh, dan PPP yang mendukung Askolani sebagai calon Bupati Banyuasin periode 2024-2029 mendatang.

Sumber: