Kapolda Metro Jaya Masuk Bursa Capim KPK, ini Kata Karyoto

Kapolda Metro Jaya Masuk Bursa Capim KPK, ini Kata Karyoto

Karyoto.--

Kapolda Metro Jaya Masuk Bursa Capim KPK, ini Kata Karyoto

JAKARTA, oganilir.co - Nama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto masuk dalam bursa calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karyoto bukan wajah baru di lembaga antirasuah itu. Dia pernah bertugas di KPK sebagai Deputi Penindakan. 

Karyoto enggan menanggapi serius namanya masuk dalam bursa calon pimpinan KPK. Dia mengaku tidak memiliki ambisi tinggi menduduki jabatan tersebut.

"Memang ada bursanya? kalau disebut yaa silakan-silakan saja yang menyebut. Saya sendiri saya tidak terlalu berambisi ya," kata Karyoto kepada wartawan, Kamis 27 Juni 2024.

Dia pun tak mau berandai-andai mengenai penugasan yang akan dijalaninya pada hari-hari ke depan. Kini dia masih fokus menjalankan tugas sebagai Kapolda Metro Jaya. 

"Nanti kita lihat ke depan ya," ujarnya.

BACA JUGA:200 Polisi Ikuti Kejuaraan Tenis Meja Kapolda Metro Jaya Cup

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken terkait Keputusan Presiden (Keppres) tentang panitia seleksi calon pimpinan dan dewan pengawas (Pansel Capim-Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terdapat sembilan nama yang masuk dalam tim pansel tersebut.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyatakan, dari sembilan tim pansel itu lima di antaranya merupakan unsur pemerintah dan empat lainnya unsur masyarakat sipil.

"Memang benar bapak Presiden sudah menandatangani lengkapnya adalah Keppres tentang panitia seleksi Pimpinan dan Dewas KPK. Jadi ini satu panitia sekaligus untuk seleksi Pimpinan KPK dan anggota Dewas KPK," kata Pratikno di Gedung Utama Kemensetneg, Jakarta, Kamis (30/5).

Pratikno menjelaskan, Presiden Jokowi menunjuk Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh sebagai Ketua Pansel, serta Rektor IPB sekaligus Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Arif Satria sebagai Wakil Ketua merangkap anggota.

 

Sumber: