Dandim 0402 OKI Lepas Wisuda Purnawirawan dan Sambut Prajurit Baru

Dandim 0402 OKI Lepas Wisuda Purnawirawan dan Sambut Prajurit Baru

Dandim 0402 OKI Lepas Wisuda Purnawiran dan Sambut Prajurit Baru --

KAYUAGUNG, oganilir.co - Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti, S.H.,M.H., Pimpin Upacara Wisuda Purnawiran dan tradisi penerimaan warga baru yang bertempat di Aula Darmawangsa Makodim 0402/OKI jalan Letnan Darna Jambi Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, Kamis 11 Juli 2024.

Prosesi rangkaian kegiatan diikuti oleh Kasdim 0402/OKI, Pabung 0402/OKI para Perwira Staf, Danramil, Bintara, Tamtama dan PNS hingga Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Dim 0402/OKI Ny Nurul Yontri.

Adapun Prajurit yang akan menjalani Pemberhentian Dengan Hormat (PDH) Purnawiran ialah Mayor Inf Mukhtar terhitung dari tanggal 1/7/2024 kemarin. Sedangkan untuk personil baru ada lima anggota lainnya.

Dalam amanatnya, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti menjabarkan penerimaan dan pelepasan ini, merupakan tradisi yang lazim di dalam tubuh atau organisasi TNI khususnya Angkatan Darat.

BACA JUGA:Dandim 0402 OKI Dampingi Danrem 044 Gapo Tinjau Lokasi Opla

Tradisi penerimaan personel baru adalah untuk menyematkan rasa kebanggaan terhadap satuan, sehingga, personel yang baru masuk ini akan mencurahkan segala loyalitas, integritas dan profesionalitasnya untuk selalu peduli membesarkan satuan.

Ia mengucapkan, selamat datang dan selamat bertugas, segera menyesuaikan diri membaur dengan rekan kerja serta kenali masyarakat hingga adat istiadatnya. "Lakukan orientasi dan beradaptasi di lingkungan tugas baru, "bebernya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada yang Purnawiran setelah puluhan tahun telah memberikan Darma Baktinya kepada bangsa dan negara serta memberikan suri tauladan yang positif kepada rekan yang lain.

“Masa Purnawiran atau yang lazim disebut Pensiun bukan berarti berhenti melakukan pengabdian, namun ketika kembali ke tengah masyarakat tentunya masih banyak melakukan pengabdian hanya saja wadah yang berbeda.

BACA JUGA:Dandim 0402 OKI Berganti, Irsyad Mahdi Pane Pindah ke Rindam

 Bekal kemampuan dan keterampilan yang didapat selama berdinas tentunya masih bisa dikembangkan sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas. Kendati kulit berbeda, namun silaturahmi tetap kita jaga, "pungkas Dandim.

Dalam kesempatan baik ini, Dandim juga memberikan piagam penghargaan serta cindera mata kepada Mayor Inf Mukhtar sebagai wujud penghormatan terakhir dan kenang – kenangan yang sangat berharga.

Sumber: