HUT Adhyaksa ke-64, Kejari OKI Bedah Rumah Warga

HUT Adhyaksa ke-64, Kejari OKI Bedah Rumah Warga

Hendri Hanafi bersama Forkopimda meletakkan batu pertama bedah rumah milik Rita Lismawati. --

HUT Adhyaksa ke-64, Kejari OKI Bedah Rumah Warga

KAYUAGUNG, oganilir.co - Peringatan HUT Adhyaksa ke-64 tahun 2024 dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ilir dengan melakukan bedah rumah tidak layak huni millik warga. Bedah rumah HUT Adhyaksa ke-64 ini dilakukan Kejari OKI berkolaborasi dengan Baznas OKI, BSB Cabang Kayuagung, dan Pemerintah Kabupaten OKI, serta dinas instansi terkait lainnya. 

Kepala Kejari OKI OKI Hendri Hanafi mengatakan bahwa bedah rumah yang dilakukan terhadap rumah milik Rita Lismawati dan keluarga di Dusun VI, Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung. "Ini rizki untuk keluarga ibu Rita, semoga dengan dibedah rumah seperti ini dapat membantu mereka hidup layak," kata Hendri Hanafi, Rabu 17 Juli 2024.

Selain mendapat bantuan bedah rumah, tanah milik Rita juga langsung disertipikatkan oleh BPN OKI serta mendapatkan bantuan modal usaha dari Bank SumselBabel Cabang Kayuagung. Tak hanya itu, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, keluarga Rita Lismawati yang masuk dalam kategori mustahik atau penerima zakat, akan mendapatkan zakat  hingga 5-10 tahun mendatang.

BACA JUGA:Baksos dan Bansos Serentak, Polda Sumsel Serahkan Bedah Rumah.

"Kita berharap untuk tetangga dapat berkontribusi membantu menyelesaikan pembangunan tempat tinggal keluarga Rita," harapnya.

Ketua Baznas OKI Devison menyatakan bahwa untuk melakukan bedah rumah ini, Baznas OKI menyiapkan dana Rp30 juta. Pembuatan rencana anggaran biaya (RAB) dilakukan oleh Dinas Perkim.

"Dana murni bersumber dari infak yang terjaring dalam rekening yang bersumber dari dana ASN di OKI," ujarnya.

Sumber: