Polres Ogan Ilir Rapat Pemutakhiran Data 667 TPS Pilkada 2024

Polres Ogan Ilir  Rapat Pemutakhiran Data 667 TPS  Pilkada 2024

Polres Ogan Ilir melakukan rapat pemutahiran tps--

OGANILIR.CO- Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak yang digelar pada 27 November 2024, Polres Ogan Ilir menggelar rapat pemutakhiran data 667 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Helmi Ardiansah, SH, MH, mewakili Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, SIK.Turut hadir dalam rapat tersebut Kabag Ops Kompol Kusyanto, SH.para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, dan Kasium Polres Ogan Ilir.  

Kompol Kusyanto.SH menjelaskan bahwa rapat ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Musi 2024 dengan tujuan memverifikasi dan memperbarui data TPS di seluruh wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA: Logistik Pilkada Tiba di KPU OKI, ini Rinciannya

“Kami melakukan pengecekan terkait jumlah TPS, lokasi, klasifikasi tingkat kerawanan TPS, dan jarak tempuh menuju TPS agar personel dapat ditempatkan secara efektif,” jelas Kompol Kusyanto.SH 

Selain Fokus Pengamanan TPS dan Logistik , rapat ini juga membahas strategi pengamanan di TPS berdasarkan kategorisasi tingkat kerawanan, seperti TPS kurang rawan, rawan, dan sangat rawan Penempatan personel disesuaikan dengan kondisi masing-masing wilayah agar pengamanan sebelum, selama, dan sesudah pencoblosan berjalan lancar .

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, SIK, memberikan perhatian khusus pada beberapa desa terpencil di mana kotak suara harus diantar menggunakan jalur sungai 

BACA JUGA: 3 Wakil Indonesia Bertarung Berebut Tiket Final Denmark Open 2024, Ada Putri KW dan FajRi

“Kondisi alam dan cuaca harus menjadi perhatian utama agar logistik pemilu, terutama kotak suara, tetap aman hingga tiba di TPS,” tegas Kapolres.  

Kolaborasi dengan Instansi Terkait , Kapolres menekankan pentingnya melakukan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, camat, kepala desa, serta tokoh agama dan masyarakat dalam setiap tahapan Pilkada. Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif demi lancarnya proses pemilihan.

“Keberhasilan Pilkada bukan hanya tugas aparat keamanan, tapi juga perlu sinergi semua pihak,” tambahnya.  

BACA JUGA: 2 Petenis Meja Pelatnas PB PTMSI Jajal Atlet Jing Hong China, Ini Hasilnya

Dengan pemutakhiran data yang komprehensif dan koordinasi intensif, Polres Ogan Ilir berharap Pilkada serentak di wilayahnya dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar, serta mencerminkan kualitas demokrasi yang baik.( Sid )

 

Sumber: