Badai Angin Puting Beliung Hancurkan 30 Rumah di Bengkulu Tengah

Badai Angin Puting Beliung Hancurkan 30 Rumah di Bengkulu Tengah

Warga memperbaiki kerusakan rumah mereka paska bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Bengkulu Tengah, provinsi Bengkulu, Selasa, 20 September 2022. foto: warganet/oganilir.co.--

BACA JUGA:Asap Tebal Pembakaran Jadi Penyebab Tabrakan Beruntun 12 Kendaraan di Tol Pejagan-Pemalang

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Bengkulu Tengah, Edo menjelaskan, terdapat 7 rumah rusak berat dan dua bengkel rusak berat serta 19 rumah rusak ringan.

"Bencana ini sudah masuk kategori puting beliung dan disertai hujan lebat ada satu korban jiwa yakni Nugi (9) warga Desa Kancing yang tertimpa dahan kayu," ujar Edo.

Hujan deras yang disertai angin kencang melanda Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (20/9/2022). 

Akibat kejadian tersebut, 3 rumah warga mengalami rusak berat, bahkan atap parkiran di Mapolres Bengkulu Tengah ikut rusak.

BACA JUGA:Asap Tebal Pembakaran Jadi Penyebab Tabrakan Beruntun 12 Kendaraan di Tol Pejagan-Pemalang

PS Kasi Humas Polres Bengkulu Tengah, Aipda M Farizal menjelaskan, dampak kejadian tersebut setidaknya ada 3 rumah yang mengalami rusak berat.

Dari tiga rumah yang rusak berat tersebut dua rumah rusak karena tertimpa pohon, serta satu rumah lagi atapnya rusak karena melayang.

Tidak hanya itu, kabel listrik yang juga tertimpa dahan pohon pun ikut putus dan melintang diatas jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang.

"Beruntung tadi pihak PLN sudah datang dengan cepat, dan untuk di Mapolres Bengkulu, atap parkir roboh karena terjangan angin kencang," ungkapnya.

BACA JUGA:Netizen Serentak Komen Gak Mungkin Deh, Reza Arap Sama Rossa, Si Cowok Gimmick Baperan Deh! 

Saat ini warga yang terdampak sudah dievakuasi ke rumah saudaranya masing-masing.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan warga yang terdampak telah di evakuasi ke rumah saudaranya," ungkap Farizal. (*)

 

Sumber: rakyatbengkulu.com