5 Manfaat Tomat, Nomor 3 Menjaga Kesehatan Jantung

5 Manfaat Tomat, Nomor 3 Menjaga Kesehatan Jantung

Ilustrasi.--

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Ubi Jalar untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mencegah Masalah Mata

 

The American Diabetes Association menyarankan untuk mengonsumsi 25 gram serat setiap hari untuk wanita dan 38 gram serat setiap hari untuk pria jika ingin mengatasi penyakit kencing manis ini.

 

3. Menjaga kesehatan jantung

Penelitian di European Journal of Public Health menyebutkan bahwa kandungan likopen dan beta-karoten dalam tubuh bisa memengaruhi risiko terhadap serangan jantung. Pasalnya, makin rendah kadar likopen dan beta-karoten, makin tinggi risiko mengalami serangan jantung.

 

Selain itu, manfaat mengonsumsi buah tomat yang kaya akan likopen juga ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat yang merupakan faktor risiko dari penyakit jantung. Kandungan likopen yang terdapat dalam buah tomat juga memberikan efek perlindungan terhadap lapisan dalam pembuluh darah, sehingga berpotensi menurunkan risiko terjadinya pembekuan darah.

 

Kandungan likopen yang terdapat dalam buah tomat juga memberikan efek perlindungan terhadap lapisan dalam pembuluh darah, sehingga berpotensi menurunkan risiko terjadinya pembekuan darah.

 

4. Menjaga kesehatan kulit

BACA JUGA:KLPI Menggelar Screening Kesehatan Lansia Di Ogan Ilir

Penelitian pada tahun 2011 menemukan bahwa kombinasi pasta tomat dan minyak zaitun dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

 

Sumber: