Selisih Satu Suara atau Draw, Pilkades Setia Marga Panas, Ratusan Polisi Amankan Pleno

Selisih Satu Suara atau Draw, Pilkades Setia Marga Panas, Ratusan Polisi Amankan Pleno

Pilkades Setia Marga panas ratusan polisi amankan pleno selisih satu suara atau draw. Tampak anggota polisi berjaga-jaga di lokasi pleno Pilkades desa Setia Marga, Senin 26 September 2022. foto: zulkarnaen/oganilir.co. --

MURATARA, OGANILIR.CO - Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan memanas. 

Masalahnya terdapat saling klaim diantara kedua calon kepala desa. 

Permasalahan awal karena hanya selisih 1 suara antara paslon nomor 1, Abdul Soed dan Paslon nomor 2, Bambang Hadiyanto.

Satu pihak mengklaim satu suaranya draw (imbang) dan satu pihak mengklaim suaranya kurang satu.

BACA JUGA:Razia Pasangan Bukan Nikah, Polres Lahat Temukan Aktivitas Prostitusi Online, Mucikarinya Langsung Diciduk

Pendukung calon nomor urut 1 mengungkapkan, mereka menolak keras argumentasi lawan yang menyatakan kemenangan hanya selisih satu suara

"Kami tetap pada argumentasi kami, hasilnya sama, mereka bilang mereka menang satu suara, suara calon kami hilang satu, itu tidak benar," kata pendukung calon Kades nomor 1, Abdul Soed.

Sementara dari pihak calon nomor urut 2 Bambang Hadiyanto lebih setuju bila kotak suara dibuka lalu dihitung ulang untuk pembuktian hasilnya. 

"Kalau dari kami saat ini mengikuti saja prosesnya, kalau mau pembuktiannya ya dibuka saja kotak suara," kata Wiwin, pendukung calon nomor urut 2. 

BACA JUGA:Berkat Virgil van Dijk Belanda Lolos Semifinal UEFA Nations League, Belgia dan Prancis Kandas

Gara gara satu surat suara itu ratusan personel kepolisian, amankan pleno Pilkades Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, Senin 26 September 2022.

Sekitar pukul 16.24 WIB, lima kotak suara hasil Pilkades Desa Setia Marga terpaksa dibawa ke tingkat kabupaten Muratara, karena tidak tuntas di tingkat desa maupun Kecamatan.

Ratusan Personil kepolisian dari Brimob, maupun Dalmas di Kabupaten Muratara dikerahkan penuh mengamankan pleno Pilkades Setia Marga di Kantor Camat Karang Dapo.

Ketua Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Muratara, H Alfirmansyah karim menuturkan, hingga saat ini pihaknya menegaskan tidak ada hasil yang menyatakan siapa yang menang dan siapa yang kalah, maupun jumlah hasil pemilihan kades Desa Setia Marga.

Sumber: