Update, Lubang Semburan Lumpur Indralaya Terlihat Membesar, Tinggi Semburan Hanya 1 Meter

Update, Lubang Semburan Lumpur Indralaya Terlihat Membesar, Tinggi Semburan Hanya 1 Meter

Kondisi lubang semburan lumpur di Indralaya semakin membesar hingga berdiameter sekitar 5 sampai 6 meter. Tinggi semburan hanya 1 maksimal hanya 1 meter. foto: dokumen @pakimkhotib/oganilir.co.--

“Daerah Air Batu dan OKU Timur juga banyak seperti itu,” tuturnya.

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (23) - Bongkar Makam

Deru mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik menghadapi hal seperti itu. Karena Deru menilai semburan tersebut bukan meupakan gas beracun ataupun lumpuryang dapat membahayakan.

“Bukan gas beracun ataupun lumpur jadi tidak berbahaya,” tukasnya.

Sementara, Warga Indralaya dan sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, malam ini, dihebohkan dengan adanya semburan pasir dan bebatuan dari sebuah sumur bor yang berada di samping SIT Menara Fitrah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut informasi, munculnya semburan pasir dan bebatuan yang mencapai lebih kurang 20 meter. Sejumlah warga juga menduga, di lokasi tersebut terdapat gas. Sehingga, menyebabkan adanya tekanan dari bawah.

"Menurut informasi katanya di sini sedang dilakukan pengeboran sumur, tapi sepertinya tidak ada mesin bor," ungkap salah seorang warga.

BACA JUGA:Tokoh NU Tanya, Apa Beda Napi yang Hamil dan Lahiran di Sidoarjo dengan Ibu Putri Candrawathi?

Seperi diberitakan, semburan lumpur di Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan sempat membuat heboh warga sekitar dan viral di media sosial ternyata benar bercampur dengan kandungan gas. Bahkan kadar gasnya sempat mencapai 51 persen. 

Seperi diungkap Pembina Sekolah Islam Terpadu (SIT) Menara Fitrah, KH Iqbal Romzi, pembangunan sumur bor tersebut merupakan bantuan pemerintah provinsi (Pemprov) Sumsel dengan lokasi titik ditentukan oleh pihak pelaksana.

Ditambahkan Romzi, pengerjaan sumur tersebut sudah berjalan tiga hari dengan kedalaman diperkirakan sudah diatas 75 meter, berdasarkan keterangan pihak pekerja. 

"Sehingga terjadilah peristiwa yang tak diduga ini, ketika hendak menunaikan sholat maghrib," ungkapnya.

BACA JUGA:Curacao Tumbang di Kandang Timnas Indonesia 2-3, Gol Kemenangan Diciptakan Dimas Drajad

Semburan lumpur bercampur material pasir dan batu setinggi kurang lebih 20 meter di Indralaya, kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, pada Sabtu, 24 September 2022 malam itu bermula dari pekerjaan sumur bor di area Sekolah Islam Terpadu (SIT) Menara Fitrah, Komplek Alam Indah, Indralaya.

Lokasinya dekat dengan Asrama Putri SIT Menara Fitrah. Dan informasi pagi ini semburan lumpur sudah berhenti menjelang adzan subuh, Minggu, 25 September 2022.

Sumber: