Pembuang Bayi dengan Surat Wasiat Itu Mengaku Bernama Wijaya, Polres Muara Enim Kejar Pelaku

Pembuang Bayi dengan Surat Wasiat Itu Mengaku Bernama Wijaya, Polres Muara Enim Kejar Pelaku

Tampak bayi laki-laki ditemukan warga ditinggalkan di depan bengkel Andong Edwar. Kondisi bayi sehat yang diduga ditelantarkan orang tuanya. foto:Febi/palpos.id/oganilir.co--

BACA JUGA:Timnas Indonesia Menang Lagi atas Curacao, 2-1 di Pertemuan Kedua

Seperti diberitakan, masyarakat wilayah kecamatan gelumbang sontak dihebohkan penemuan bayi di arah jalan desa dari arah Gelumbang, menuju Payabakal kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa, 27 September 2022.

Bayi yang ditemukan warga sekira subuh dinihari di sekitar jalan desa tersebut diserahkan oleh warga dan telah ditangani oleh pihak medis Puskemas Gelumbang.

Bayi yang ditemukan tersebut berjenis kelamin laki laki perkiraan umur dari kelahiran 2 hari kondisi normal tidak ditemukan tanda tanda kelainan serta fisik normal .

Perawatan sementara dimandikan dan dirawat oleh staf Puskesmas dengan pemberian asupan susu tambahan, dengan Vital sign berat badan 2.1 kg, panjang badan 48 cm, jelas Kepala Puskesmas Gelumbang, Fitri Sujariah.

BACA JUGA:Sepertinya Wewenang untuk Menahan Putri Candrawathi akan Beralih ke Kejagung, Kasusnya Sebentar Lagi P-21

Sementara itu , Kapolsek Gelumbang , Ketika dihubungi awak media membenarkan adanya kejadian tersebut .

”Apapun ceritanya, menelantarkan bayi tersebut adalah perbuatan yang tidak dibenarkan, baik dalam nilai apapun," tegasnya.

Polsek Gelumbang bersama elemen masyarakat akan berupaya untuk mencari tahu siapa orang tua bayi tersebut.

"Untuk sementara ini, bayi tersebut kita serahkan ke puskesmas untuk menangani, karena perihal kesehatan bayi yang harus kita utamakan dahulu ,” jelas Kapolsek Gelumbang , Iptu Rendy Novriady.

BACA JUGA:Sepertinya Wewenang untuk Menahan Putri Candrawathi akan Beralih ke Kejagung, Kasusnya Sebentar Lagi P-21

Ada yang mengharukan dari informasi yang diterima awak media di lapangkan .

Diduga orang tua dari bayi malang tersebut berpesan lewat surat wasiat yang diselipkan di baju bayi malang tersebut. (*)

 

Sumber: palpos.id