Perangi Narkoba, WBP Rutan Prabumulih Mendadak Dites Urine

Perangi Narkoba, WBP Rutan Prabumulih Mendadak Dites Urine

Razia narkoba di rutan Prabumulih, foto: Dian/SEG--

Perangi Narkoba, WBP Rutan Prabumulih Mendadak Ditees Urine

 

PRABUMULIH, oganilir.co – Salah satu tindakan penyalahgunaan narkoba, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih melakukan Tes Urine Mandiri kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin 28 Agustus 2023.

Sedikitnya 159 orang warga binaan dengan kasus narkoba diantaranya 133 orang laki-laki dan 26 orang perempuan yang kini tinggal di Rutan Prabumulih dilakukan tes urine yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Rutan Prabumulih dan langsung diawasi oleh Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Doni Mirasaputra.

“Tes Urine ini merupakan salah-satu upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Prabumulih," ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Doni Mirasaputra.

Adapun untuk hasil tes urine yang dilakukan terhadap 159 orang warga binaan dinyatakan negatif. "Yang artinya tidak ada satupun warga binaan yang terindikasi menggunakan narkoba atau nihil," jelasnya.

BACA JUGA:Selebgram APS Asal Palembang Ditangkap Polda Lampung, Diduga Terkait Jaringan Narkoba Internasional

Ditambahkan Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan berharap para WBP bebas dari narkotika. "Tes urine ini sebagai wujud nyata Rutan Prabumulih demi menciptakan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," tukasnya. 

Sumber: