Sasaran Operasi Zebra Musi 2023, Tertibkan Pajak Kendaraan

Sasaran Operasi Zebra Musi 2023, Tertibkan Pajak Kendaraan

Polwan Polres Ogan Ilir menempelkan stiker saat Operasi Zebra Musi 2023 --

Sasaran Operasi Zebra Musi 2023, Tertibkan Pajak Kendaraan

OGANILIR.CO-Pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2023 yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Ogan Ilir , tidak hanya melakukan sosialisasi cara berlalu lintas yang baik .

Namun juga melakukan upaya penertiban pajak kendaraan bermotor , agar para wajib pajak (WP) yang menunggak pajak kendaraannya untuk segera membayar dengan melunasinya.

“Kami dari sat lantas Polres Ogan Ilir bersama jajaran melakukan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dan memberikan himbauan tertib pajak kendaraan baik R2 dan R4 kepada masyarakat di  seputaran Wilayah  kecamatan Indralaya kabupaten Ogan ilir,’’kata Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Nofrizal Dwiyanto SH.

BACA JUGA:Ini Kronologi Peristiwa Berdarah Meninggalnya Adik Bupati Muratara

Dijelaskan  AKP Nofrizal Dwiyanto SH, kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan cara membagikan brosur,  stiker dan pemasangan spanduk himbauan di beberapa titik di ruas jalan tertentu seperti di simpang jalan Nusantara ،simpang Koramil dan pasar Indralaya dalam Rangka Ops Zebra Musi 2023.

“Kami melakukan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan  masker  kepada pengguna jalan yang bertujuan untuk mengantisipasi warga dari pengaruh buruk asap dan udara yang kurang  baik  yang  tentu nya bisa menganggu kesehatan terutama sistem  pernapasan,’’ujar Kasat Lantas 

Dalam pelaksanaan operasi  Zebra Musi 2023 kali ini  lebih mengutamakan dan mengedepankan  upaya upaya preemtif dan preventif kepada masyarakat agar lebih patuh terhadap aturan berlaku lintas yang baik demi terciptanya keamanan dan ketertiban berlalu lintas  untuk keselamatan bersama , Dengan motto "Stop pelanggaran stop kecelakaan keselamatan nomor satu "

BACA JUGA:Salah Satu Tersangka Korupsi Dana Hibah Bawaslu Ogan Ilir Kembalikan Uang Rp 230 Juta

Sementara dalam rangkaian kegiatan yang digelar oleh sat lantas Polres Ogan Ilir selain melakukan himbaun dan penindakan dengan mengunakan Surat tilang atau bukti pelanggaran tertentu. 

“Masyarakat yang terjaring pemeriksaan  STNK  nya telat membayar bayar pajak  maupun sudah waktunya bayar  pajak akan diarahkan ke kantor Samsat ogan Ilir ataupun tempat pelayanan pajak yang  terdekat di kabupaten Ogan Ilir ,’’imbuhnya .

Dihimbau kepada masyarakat khususnya pengendara untuk lebih tertib berlalu lintas dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

BACA JUGA:Tujuh Warung Ludes Dilahap Si Jago Merah

“Mari kita beretika dalam berlalu lintas, sehingga terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Selain itu juga dapat menekan serta  mengurangi angka kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas dijalan raya,’’tukas Kasat (Sid)

Sumber: