Tikha Alamsjah Panca Wijaya Hadiri Pameran Kriyanusa di Jakarta Pusat

Tikha Alamsjah Panca Wijaya Hadiri Pameran Kriyanusa di Jakarta Pusat

Foto Istimewa --

Tikha Alamsjah Panca Wijaya Hadiri Pameran Kriyanusa di Jakarta Pusat

JAKARTA-OGANILIR.CO-Ketua Dekranasda Kabupaten Ogan Ilir, Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) menghadiri  Pembukaan Pameran Kriyanusa, di Conveention Center Jalan  Jend.Gatot Subroto No.1 Jakarta Pusat, Kamis 14 September 2023 lalu.

Acara ini dibuka langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo. Hadir juga Ketua Dekranasda Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru .

Pameran tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) untuk mempromosikan produk-produk kriya dari seluruh daerah di Indonesia

BACA JUGA:Tikha Alamsjah Panca Wijaya Hadiri Peresmian Taman Lansia

Ketua Dekranasda Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya mengatakan , kegiatan pameran ini merupakan salah satu wujud nyata Dekranas dalam upaya pengembangan kapasitas pelaku usaha kriya yang bertujuan untuk lokal mendorong penciptaan dan pengembangan produk-produk kriya lokal sekaligus melestarikan citra budaya seluruh daerah di Indonesia.

“Pameran kerajinan nusantara atau Kriyanusa 2023 di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) yang digelar sejak 13 September 2023 lalu,  hingga 17 September 2023 ,’’katanya 

Dekranasda Sumsel mendapatkan tempat tersendiri untuk menampilkan kerajinan terbaiknya kepada Dekranasda dari seluruh Provinsi di Indonesia, pada kegiatan fashion show bertajuk " Pesona Tajung" karya Ketua Dekranasda Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, 

BACA JUGA:Bunda Paud Tikha Alamsjah Panca Wijaya Melepas Peserta Didik PAUD Se Ogan Ilir

Dekranasda Sumsel mempertontonkan berbagai kerajinan mulai dari kain Tajung atau pakaian, kerajinan home decor, hingga aksesoris seperti dompet, gelang dan lainnya.

Fashion show Pesona Tajung diawali dengan penampilan lima model Ladys tenun klasik yang bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Ogan Ilir. kelima model yang semuanya mengenakan dress tenun panjang warna hitam dan dikombinasikan corak merah serta memakai aksesoris warna emas, nampak anggun saat berjalan bergantian di atas catwalk.

Tidak berhenti sampai disitu, aksi yang memanjakan mata juga ditampilkan oleh para model yang dibawa desainer Putroh Ramadhan yang bekerjasama dengan Dekranasda kabupaten OKU. para Model tersebut tampil diatas catwalk dengan mengenakan pakaian tenun khas Sumsel dengan berbagai motif dan corak.

BACA JUGA:Wakil Ketua Dekranasda Sumsel Hj Fauziah Mawardi Tutup Pelatihan PKW di Ogan Ilir

Fashion show tersebut pun semakin memukau penonton saat pakaian tenun tajung karya Ketua Dekranasda Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru ditampilkan. Sejumlah model yang dibawa desainer Brilianto dan Siung Siung secara bergantian mempertontonkan pakaian tenun tajung khas Sumsel dengan berbagai motif corak yang dibalut dengan berbagai aksesoris dari Pyo Jewerly.(Sid)

Sumber: