Rusa Peliharaan Bupati Mura Tewas Dimangsa Macan

Rusa Peliharaan Bupati Mura Tewas Dimangsa Macan

Rusa peliharaan Bupati Mura yang tewas diterkam macan, Selasa 7 November 2023 malam. --

Rusa Peliharaan Bupati Mura Tewas Dimangsa Macan

MUSI RAWAS, oganilir.co - Informasi viral menjelang relokasi rumah dinas Bupati Musi Rawas (Mura) di wilayah Megang, Kota Kubuklinggau, beredar luas. Dikabarkan rumah dinas Bupati Kabupaten Mura itu diserang hewan buas jenis macan, sehingga mengakibatkan rusa peliharaan bupati mati mendadak.

Beredarnya foto dan video kondisi rusa peliharaan di rumah dinas Bupati Mura, mati mendadak, Selasa 7 November 2023 malam membuat heboh masyarakat sekitar pendopon bupati. Dalam foto dan video yang beredar itu menampilkan petugas Sat Pol PP Kabupaten Mura tengah mengevakuasi dua ekor rusa yang sudah mati dengan luka-luka terkaman hewan buas.

Dua ekor rusa yang mati itu langsung dikuburkan sejumlah petugas di dalam satu lubang dan dalam narasi video singkat itu, suara jelas menyatakan rusa-rusa itu mati akibat diterkam hewan buas. 

BACA JUGA:Warga Sumberharta Musi Rawas Tewas di Lubuklinggau

Kasat Pol PP Kabupaten Mura, Yudi Fahriansyah belum berhasil dihubungi dan belum bisa memberikan klarifikasi lebih lanjut soal video dan foto, rusa peliharaan di rumah dinas Bupati Mura yang tewas diterkam macan.     Pihaknya enggan memberikan informasi maupun konfirmasi terkait insiden tersebut, Namun kabar kematian dua ekor rusa peliharaan bupati itu dibenarkan sejumlah petugas Pol PP yang bertugas, dan lokasi video dan foto itu persis di pendopoan Bupati Mura. 

Insiden itu juga mengakibatkan informasi simpang siur di tengah masyarakat. Bahkan banyak narasi yang beredar seputar kematian dua rusa itu, seperti salah satu isi pesan yang beredar di group WhatsApp maupun postingan di medsos yang diunggah akun Elii Susanti.

"Ado harimau berkeliaran di megang ujung, malam tadi makan ruso di dalam kandang peliaroan di pendopo bupati Musi Rawas, kalu ado keluargo di sekitar situ hati-hati bae jgn keluar malam karna harimau itu masih mengicar rusa yg lain dan binatang lain. Karena tangkapannya yg mati tu lepas dan akan mencari dimana rusa yg mereka tangkap tadi. Kalu uji kami wong dusun dio nyari pelapnyo, pelapnyo dikubur. maka itulah dio nyasar berkeliaran mencarinyo, Awas hati-hati be” tulisnya sembari menampilkan sejumlah foto dan video terkait rusa itu.

BACA JUGA:Warga Desa Kalibening Musi Rawas Digegerkan, Temukan Mayat Pria Tergantung di Pohon Rambutan

Dia juga melanjutkan, jika informasi itu dia dapatkan langsung dari warga Megang Ujung, jadi buat warga Megang Ujung diminta waspada. Sealu berhati hati terlebih lagi saat keluar malam hari, "Sekedar Info was was bae," timpalnya.

Sementara itu, banyak beragam tanggapan yang beredar di masyarakat terkait informasi itu. Ada yang percaya masih ada macan di wilayah kota Lubuklinggau karena berbatasan langsung dengan Taman Nasional Kerinci Seblat dan ada juga yang tidak percaya.

"Saring sebelum Shering, cek kebenaran vidio jangan hanya dari kata katanya. Jangan buat heboh warga," komentar akun Dazai.

Sumber: