Ucapan Sumpah/Janji Pelantikan PAW DPRD Ogan Ilir Sempat Terbata-Bata

Ucapan Sumpah/Janji Pelantikan PAW DPRD Ogan Ilir Sempat Terbata-Bata

Pelantikan dan Uacapan dan Janji anggota DPRD Ogan Ilir --

Ucapan Sumpah/Janji Pelantikan PAW DPRD Ogan Ilir Sempat Terbata-Bata

OGANILIR.CO-Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) dua anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, dari Partai Golkar Ogan Ilir, oleh Ketua  DPRD Ogan Ilir Suharto HS SH, yang berlangsung di gedung DPRD Ogan Ilir, Selasa 14 November 2023   nyaris kurang mulus.

Sebab pada saat pengucapan sumpah dan janji yang dibacakan oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto dan  dikuti oleh dua peserta yang dilantik yakni Ir H Endang PU Ishak SH MSi  dan H Abdul Rahman sempat terbata-bata.

Penyebab terbata-batanya ucapan sumpah dan janji ini, lantaran yang dibacakan oleh Suharto terlalu panjang, sehingga dua peserta yang mengikutinya sempat terputus-putus dan terjadi pengulangan ucapan.

BACA JUGA:Pelantikan PAW DPRD, Fraksi Golkar Ogan Ilir Diwarnai Perdebatan

Meski demikian pelantikan PAW  pada sidang Paripurna XV DPRD,  tetap berlangsung aman dan lancar, meski diakhirnya diwarnai dengan “Perdebatan Sengit” antara Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto dan Ir H Endang PU Ishak.

Pelantikan dua PAW tersebut dihadiri oleh staf Ahli Pemkab Ogan Ilir DR. Yohanes, mewakili Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah,  hadiri juga dua wakil Ketua DPRD Ogan Ilir , Wahyudi ST dan Ahmad Syafei,  para kepala OPD, serta undangan lainnya.

Usai pelantikan,  dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara , antara Ketua DPRD Suharto dan dua anggota DPRD yang dilantik,  sekaligus penyerahan berkas berita acaranya.

BACA JUGA:Masih 9 Anggota DPRD Ogan Ilir Belum Juga Lunasi “Hutang” Temuan BPK

Sekedar diketahui, pelantikan PAW anggota DPRD Ogan Ilir Ir H Endang PU Ishak menggantikan Muhammad Ali HS , sedangkan H Abdul Rahman menggantikan  Muhammad Iqbal.

Usai pelantikan H Endang PU Ishak mengakui, kalau ucapan sumpah dan janji yang diucapkannya sempat terbata-bata, lantaran teks yang dibacakan oleh Ketua DPRD Ogan Ilir terlalu panjang,’’Karena terlalu panjang,  kami sempat terbata-bata,’’kata H Endang PU Ishak (Sid)

Sumber: