Kalah Adu Penalti, Al Nassr Tersingkir di Liga Champions Asia 2023/2024

Kalah Adu Penalti, Al Nassr Tersingkir di Liga Champions Asia 2023/2024

Laga Al Nassr vs Al Ain di perempat final leg II Liga Champions Asia 2023/2024, Selasa 12 Maret 2024 dini hari WIB. foto: reuters--

Kalah Adu Penalti, Al Nassr Tersingkir di Liga Champions Asia 2023/2024

RIYADH, oganilir.co - Al Nassr gagal melaju ke semifinal final Liga Champions Asia 2023/2024 setelah tersingkir di babak delapan besar. Cristiano Ronaldo cs harus menelan pil pahit usai kalah adu penalti dari Al Ain.

Duel Al Nassr vs Al Ain leg II babak perempat final Liga Champions Asia 2023/2024 berlangsung sengit di Al Awal Park at King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, Selasa 12 Maret 2024 dini hari WIB. Skor 4-3 untuk keunggulan Al Nassr menghiasi papan skor hingga babak tambahan waktu.

Namun skor ini belum bisa membawa Al Nassr lolos ke semifinal. Sebab, agregat skor menjadi sama 4-4. Di laga leg I yang berlangsung di markas Al Ain, Cristiano Ronaldo cs diketahui tumbang 0-1.

Alhasil, laga pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak ini, para pemain Al Nassr gagal tampil apik. Mereka pun dipastikan terhenti di babak perempatfinal usai kalah dengan skor 1-3.

BACA JUGA:Al Nassr Takluk di Kandang, Asa Juara Liga Arab Makin Tertutup

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Al Ain memulai laga dengan apik. Meski sempat mendapat perlawanan sengit di awal laga, mereka bisa membuka keunggulan lebih dahulu dalam laga ini berkat aksi Soufiane Rahimi pada menit ke-28. Dia sukses memanfaatkan umpan dari Alejandro Romero.

Menjelang akhir laga, Al Ain sukses menambah keunggulannya. Kembali, Soufiane Rahimi yang unjuk gigi. Dia menjebol lagi gawang Al Nassr yang dikawal Raghid Najjar usai bekerja sama apik dengan Mathias Palacios. Al Ain pun unggul 2-0.

Al Nassr yang merasa tertekan, tidak tinggal diam. Setelah sejumlah upaya gagal berbuah manis, pada menit ke-45+5, Al Nassr akhirnya bisa memperkecil ketertinggalannya.

BACA JUGA:Laga Sengit Tanpa Ronaldo, Al Nassr Ditahan Imbang Al Hazm 4-4

Abdulrahman Ghareeb yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil meneruskan umpan dari Sadio Mane hingga membuat Khalid Elsa tak berkutik di depan gawang Al Ain. Laga babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Al Ain.

Babak Kedua

Sumber: