Bupati Panca Safari Ramadhan di Masjid Al-Basyariah Kelurahan Timbangan

Bupati Panca Safari Ramadhan di Masjid Al-Basyariah Kelurahan Timbangan

Bupati Panca Safari ramadhan di Kelurahan Timbangan--

Bupati Panca Safari Ramadhan di Masjid Al-Basyariah Kelurahan Timbangan

OGANILIR.CO-Giliran Masjid Al-Basyariah di Jalan Sarjana Komplek Bunga Mas Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara , menjadi kunjungan berikutnya oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, kegiatan Safari Ramadhan 1445 H, Senin malam , 1 April 2024.

Turut mendampingi Bupati Panca , Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, Asisten II M Thahir Ritonga, dan Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir lainnya, Camat Indralaya Utara  Lurah Timbangan.

Bupati Panca dalam cara Safari Ramadhannya dimulai dari berbuka puasa bersama masyarakat, sholat isya dan dilanjutkan sholat tarawih.

BACA JUGA:Karyawan Alfamart Mengaku Kena Rampok, Ternyata Hanya Modus Demi Rp 35 juta.

Bupati Panca mengatakan, pentingnya semangat dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah Ramadhan.”Di bulan Ramadan bukan hanya tentang ibadah, tetapi juga tentang memperkuat keimanan dan hubungan sosial,’’katanya .

Selain itu Bupati Ogan Ilir juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 10 juta melalui Basnaz untuk pembangunan dan pengembangan masjid di wilayah tersebut. Dana tersebut diharapkan dapat digunakan untuk memperbaiki infrastruktur masjid, seperti peningkatan kualitas fasilitas, penambahan ruang ibadah, dan berbagai keperluan lain yang dapat memajukan aktivitas keagamaan.

Selain Bupati Panca menyerahkan bantuan Beras 150 karung dengan masing-masing berat  5 Kg dan cinderamata berupa jam dinding baru untuk mempercantik dan menyegarkan tampilan Masjid Al-Basyariah, diharapkan dapat memberikan suasana baru dan semangat lebih dalam menjalankan ibadah di masjid tersebut.

BACA JUGA:Wabup H Ardani Safari Ramadhan di Masjid Ar-Rohmah Payaraman

" Bantuan ini diharapkan dapat menjadi sumber ilmu dan inspirasi bagi umat Islam dalam memperdalam pemahaman agama dan meningkatkan ibadah serta dapat menjadi tempat yang lebih nyaman dan memfasilitasi kegiatan keagamaan dengan lebih baik, "tuturnya.

Dengan adanya dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah, diharapkan kegiatan keagamaan semacam ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat sekitar Kabupaten Ogan Ilir.(**)

Sumber: