Tokoh Pemekaran Kabupaten Muratara Nyalon Pilkada, Sebut tak Ada Kemajuan

Tokoh Pemekaran Kabupaten Muratara Nyalon Pilkada, Sebut tak Ada Kemajuan

H Muhamad Ibrahim. foto: zulkarnain SEG--

Tokoh Pemekaran Kabupaten Muratara Nyalon apilkada, Sebut tak Ada Kemajuan

MURATARA, oganilir.co -  Tokoh presidium pemekaran Kabupaten Muratara, H Muhamad Ibrahim memastikan diri turun gunung mengikuti kompetisi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kabupaten tersebut. Dia mengaku, sudah mendapatkan support partai politik dan akan mengikuti penjaringan Parpol sebagai Calon Bupati Muratara.

H Muhamad Ibrahim menyatakan sikap siap maju ke penjaringan Pilkada Kabupaten Muratara. Menurutnya, ada beberapa visi dan misi pemekaran Kabupaten Muratara yang diidam-idamkan masyarakat Muratara, banyak yang tidak tercapai.

"Menurut aku sudah 11 tahun Muratara mekar, bukannyo maju, tapi malah mundur. Kalu ditanyo mundur dari apo, mundurnyo dari segalo bidang," kata Muhamad Ibrahim, Jumat 19 April 2024.

Dia menegaskan, cita-cita pemekaran Kabupaten Muratara, tidak lain untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Namun faktanya saat ini kemakmuran dan kesejahteraan itu hanya bisa dinikmati sejumlah kelompok tertentu dan bukan dinikmati masyarakat secara luas.

BACA JUGA:Banjir Bandang Landa Muratara, Kubah Masjid Tenggelam

"11 Tahun kito mekar, jalan di Muratara cuma sikok Jalinsum itulah. Untuk akses jalan kecamatan bae masih banyak yang ancur, jalan sempit, cuma biso lewat mobil sikok Idak maju-maju malah mundur," jelasnya.

Selain masalah pembangunan infrastruktur dasar, dia juga mengomentari kemunduran di bidang ekonomi. Bahkan di Muratara, belum ada pasar induk yang terintrigitas dalam satu kawasan khusus.

"Pasar masih model itulah idak maju, tatanan Pemerintahan jugo samo. Jadi aku berniat dan sudah memastikan diri, siap maju memimpin Muratara," tegasnya.

Dia mengaku, sudah mendapat hasil survei yang dilakukan oleh Partai PAN. Dan mendapat peringkat pertama, dan masyarakat menginginkan adanya perubahan.

"Saya dari Partai PAN sudah dapat support, dan selanjutnya akan mendatarkan diri mengikuti penjaringan ke parpol lain. Seperti Golkar, maupun Demokrat dan Hanura," tegasnya.

BACA JUGA:Miris, Warga Muratara Meninggal Kelaparan saat Lebaran Idulfitri

Dia juga mengatakan, jika saat ini cukup banyak nama populer yang bakal ikut dalam Pilkada di Muratara untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Muratara. Seperti HM Syarif Hidayat, H Devi Suhartoni, H Firza Lakoni, H Hasbi Asadiki dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

"Saya dengan kemarin Efriyansah ketua DPRD juga sudah ikut penjaringan di Partai Golkar. InsyaAllah dalam waktu dekat saya juga akan daftar penjaringan ke Golkar," jelasnya.

Sumber: