Detik-Detik Evakuasi Balita Terjepit di Eskalator Cibinong City Mall

Detik-Detik Evakuasi Balita Terjepit di Eskalator Cibinong City Mall

Proses evakuasi balita Naura di eskalator CCM, Ahad 21 Juli 2024 malam. --

Detik-Detik Evakuasi Balita Terjepit di Eskalator Cibinong City Mall

KABUPATEN BOGOR, oganilir.co - Insiden terjadi di pusat perbelanjaan Cibinong City Mall (CCM), Ahad 21 Juli 2024. 

Seorang balita perempuan bernama Naura Keisha Zhafira (2) mengalami kecelakaan di salah satu eskalator di lantai Ground Floor Barat 1 sekitar pukul 18.00 WIB.

Menurut Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo, dari keterangan orang tua korban, insiden terjadi saat dia bersama anak dan keluarganya selesai makan di restoran Solaria dan bermaksud pulang menggunakan eskalator.

Ketika mendekati ujung eskalator, kaki Naura terjepit salah satu anak tangga. Pada saat kejadian, Naura menggunakan sandal berbahan karet. Segera setelah insiden terjadi, eskalator berhenti secara otomatis. Petugas keamanan CCM segera menghubungi bagian engineering dan tim penyelamat dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor. Sekitar pukul 19.45 WIB, tim penyelamat yang dipimpin oleh Aceng berhasil mengevakuasi Naura.

BACA JUGA:Honda Luncurkan Motor Matik Flagship, Bisa Parkir Khusus di Depan Mall

Naura mengalami luka ringan berupa lecet pada kaki kanan dan segera dibawa ke RS Trimitra Cibinong untuk mendapatkan perawatan medis. Orang tua Naura, Julian Prima (32) dan Kartini Desi Saputri (29) terlihat cemas. Namun bersyukur, bahwa putri mereka hanya mengalami luka ringan.

Tim medis RS Trimitra menyatakan bahwa Naura mengalami lecet dan memar pada kaki kanan, dan akan menjalani rawat inap sementara untuk pemeriksaan lanjutan oleh dokter spesialis radiologi.

Pihak berwenang saat ini masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Dugaan sementara dari tim penyelamat menyatakan bahwa kaki kanan Naura kemungkinan menempel pada dinding eskalator.

Pihak Kepolisian Polsek Cibinong yang mendatangi TKP bersama instansi terkait pun menyampaikan rasa simpati dan akan terus memantau perkembangan kondisi Naura serta proses investigasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Rajin Studi Tiru ke Bogor-Surakarta, Pj Bupati Banyuasin Ingin Dirikan Mall Pelayanan Publik

"Kejadian ini mengingatkan kita semua akan pentingnya pengawasan ekstra terhadap anak-anak di tempat umum, diingatkan kepada seluruh orang tua yang mana terutama saat menggunakan fasilitas umum seperti eskalator dan juga lift tidak menutup kemungkinan bisa terjadi kecelakaan terjepit dan sebagainya apabila kurang pengawasan," tutupnya. (mar7/jpnn/dom)

 

Sumber: