Diknas Ogan Ilir Lakukan Pembinaan Pegawainya

Diknas Ogan Ilir Lakukan Pembinaan Pegawainya

Foto Istimewa --

OGANILIR.CO-Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Dsdikbud) Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan kegiatan Pembinaan Kepegawaian Pada Jabatan Fungsional di Lingkungannya 

Acara berlangsung  di Hotel Emilia Palembang Selma 3 hari dimulai 9 hingga 11 Oktober tahun 2024 dan dibuka  oleh Kadisdikbud Pemkab Ogan Ilir Sayadi, SSos., MSi.

Kegiatan diikuti 50 peserta dari Korwil Kecamatan, K3S Kecamatan, Pengawas, Kepsek SMP/SD, Penilik, Ketua Sub Rayon dan Kepala SKB di Kabupaten Ogan Ilir, Hadir juga Sekretaris Dinas, Kasubag Kepegawaian, dan lainnya. 

BACA JUGA:Arungi Sungai 4 Jam, MATAHATI Disambut Warga Lalan, Ikuti Istiqosha Kubro

Beberapa tim narasumber terpercaya dihadirkan untuk menyampaikan materi kegiatan yang, seperti Materi dari BKN Regional VII Palembang mengenai (PERMENPAN RB Nomor 1 Tahun 2023, PERKA BKN Nomor 3 Tahun 2023, dan PERKA BKN Nomor 4 Tahun 2023).

Lalu Materi dari PT. Taspen Palembang,  Materi Peraturan Cuti ASN Terbaru,  Materi dari Bank Mandiri Taspen

Kadisdikbud Pemkab Ogan Ilir Sayadi mengatakan,  tujuan dari kegiatan Pembinaan ini  ada beberapa aspek penting, yakni , meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui pembinaan yang berkelanjutan dan optimal dalam jabatan fungsional.

BACA JUGA:Mulai di Operasionalkan Tol Betung-Tempino-Jambi, Tanpa Tarif

Pembinaan kepegawaian juga berfokus pada pengembangan karir ASN dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang kebijakan jabatan fungsional yang relevan. Ini termasuk sosialisasi peraturan dan kebijakan yang mengatur jabatan fungsional, sehingga ASN dapat memahami tanggung jawab dan hak-haknya.

“Kemudian meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan dan kebudayaan, melalui pelatihan dan pendalaman materi terkait jabatan fungsional. Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan ASN yang lebih kompeten dan siap menghadapi tantangan dibidang pendidikan,’’katanya.

Lalu kegiatan ini dalam rangka sosialisasi kebijakan untuk memastikan bahwa semua pegawai memahami peraturan yang berlaku, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan lebih efektif dan efisien

BACA JUGA:Jelang Lengser, Jokowi Bentuk Korps Baru Polri, ini Namanya

“Kegiatan pembinaan ini diharapkan  dapat memberikan peningkatan kinerja ASN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir,’’ucap Sayadi (Sid)

Sumber: