Parpol di Ogan Ilir Memilih Pendaftaran Bacaleg di KPU Menjelang Penutupan

Parpol di Ogan Ilir Memilih Pendaftaran Bacaleg di KPU Menjelang Penutupan

Golkar salah satu Parpol yang mendaftar ke KPU Ogan Ilir Sabtu 13 Mei 2023--

Parpol Di Ogan Ilir Memilih Pendaftaran Bacaleg di KPU Menjelang Penutupan

OGANILIR.CO- Sepertinya sudah menjadi kebiasaan setiap ada kegiatan pendaftaran yang rentang waktunya cukup lama, lebih memilih menjelang pentutup pendaftaran.

Ini juga dilakukan oleh Para Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Ogan Ilir yang tercatat ada 18 Partai, ketika dibukanya pendataran bakal calon legislatif (bacaleg) oleh KPU Ogan Ilir mulai 1 hingga 14 Mei 2023, justru lebih memilin pendaftaran menjelang penutupan.

Ketua KPU Ogan Ilir Dra Massuryati mengatakan,  sampai dengan hari Sabtu ini 13 Mei 2023 ada 11 Partai Politik  yang mendaftar bacaleg ke KPU Ogan Ilir.

BACA JUGA:Golkar Ogan Ilir Daftarkan Bacaleg Ke KPU, Tanpa Suharto CS

“Kalau pembukaan pendaftaran sudah kita mulai sejak 1 Mei lalu dan akan berakhir 14 Mei 2023 ditutup pukul 23.59 Wib,’’kata Massuryati.

Dari 18 Partai Politik yang sudah mendaftarkan  bacaleg ke KPU Ogan Ilir  dimulai tanggal  11 Mei  ada 3 Parpol, lalu 12 Mei juga ada 3 Parpol yang mendaftarkan.

“Dan Hari ini Sabtu ada 5 Partai yang mendaftar, yakni Golkar, PBB, PKB, PKN dan PPP, sedangkan yang pertama mendaftar yakni Parpol PKS, Nasdem, PDIP, PAN dan Hanura’’kata Massuryati.

BACA JUGA:7 Perwira Polres Ogan Ilir Diganti, Satu Diantaranya Jabatan Wakapolres

Namun ada salah satu Parpol yang berkasnya masih proses, sedangkan yang lainnya sudah diterima oleh Panitia Pendaftaran KPU Ogan Ilir.

Selanjutnya kata Massuryati,  setelah semua telah mendaftar, berkas administrasi bacaleg akan dilakukan verifikasi,’’Proses verifikasi  ini cukup memakan waktu yang lama, ini terkait dengan ke absahan Ijazah yang dimiliki bacaleg,’’kata Massuryati.

Barulah setelah dilakukan verifikasi, dimulai tanggal 23 Juni 2023 mendatang  menuju proses penentuan Daftar Calon Legislatif (DCS) (Sid)

Sumber: