6 Cawako Palembang, 3 Berlatar Belakang Birokrat, Siapa Mereka?

6 Cawako Palembang, 3 Berlatar Belakang Birokrat, Siapa Mereka?

Bali salah satu cawako Palembang Basyaruddin Akhmad di samping Jembatan Ampera Palembang. foto: budiman/sumatera ekspres --

6 Cawako Palembang, 3 Berlatar Belakang Birokrat, Siapa Mereka? 

PALEMBANG, oganilir.co - Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang H Harnojoyo-Fitrianti Agustinda akan berakhir pada 18 September 2023 mendatang. Selanjutnya pemerintah akan menunjuk Penjabat Wali Kota yang akan melanjutkan kepemimpinan di Pemkot Palembang sampai digelarnya Pilkada serentak pada tahun depan.

 

Menjelang Pilkada Kota Palembang, ada enam calon wali kota yang sudah tebar pesona dan sosialisasi melalui baliho yang terpajang di seluruh sudut Kota Pempek. 

 

Ada enam cawako yang sudah tebar pesona menarik simpati masyarakat Palembang. Mereka adalah Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, mantan Sekda Sumsel H Nasrun Umar alias HNU, anggota DPRD Palembang yang juga mantan Ketua DPC Partai Gerindra Palembang HM Akbar Alfaro, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sumsel H Basyaruddin Akhmad, dan Charma Afrianto yang dikenal sebagai aktivis. 

 

Pimpinan DPRD Palembang sendiri terdiri dari seorang ketua dan tiga wakil ketua. Yakni jabatan ketua milik Partai Demokrat dan tiga wakil ketua milik PDIP, Partai Gerindra, dan PAN. Dengan demikian, empat parpol ini berhak mengusung calon sendiri jika pilkada digelar sebelum pemilu legislatif.

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 4 Palembang Bersiap Kembali ke Tanah Air

 

Berikut latar belakang enam cawako Palembang:

1. Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda

Sebelum menjadi wawako, Finda, -panggilan Fitrianti Agustinda- merupakan anggota DPRD Palembang dari Fraksi PDIP pada periode 2009-2014. Finda merupakan adik kandung Wako Palembang almarhum Romi Herton.

 

Sumber: