Tentara Israel Tewas Dirudal Pasukan Hamas saat Coba Menginvasi Darat

Tentara Israel Tewas Dirudal Pasukan Hamas saat Coba Menginvasi Darat

Tentara Israel tewas dirudal Hamas, foto: Reuters--

Tentara Israel Tewas Dirudal Pasukan Hamas saat Coba Menginvasi Darat

oganilir.co - Pasukan tentara Israel tewas dirudal oleh militan Hamas saat mencoba menginvasi jalur darat Gaza.

Hal tersebut telah diumumkan Brigade al-Qassam melalui telegram. Kematian salah satu pasukan tersebut membuat militer Israel putar balik.

Seorang tentara Israel tewas, sementara satu orang luka sedang, dan dua orang luka ringan akibat terkena rudal anti-tank," kata militer Israel, dikutip dari Al Jazeera, Senin 23 Oktober 2023.

Militer Israel mengungkapkan operasi invasi jalur darat itu untuk menyelamatkan para sandera. "Operasi ini untuk menggagalkan infrastruktur teroris," sebutnya.

BACA JUGA:Hp Buatan Israel ini Dibandrol Seharga Rp200 Juta, Mampu Cegah Penyadapan

Tareq Abu Azzoum, jurnalis Al Jazeera, melaporkan dari Khan Younis di Gaza, bahwa serangan Israel tersebut memaksa Hamas untuk bersiap menghadapi invasi darat yang telah lama dispekulasikan oleh Zionis Israel. 

“Upaya Israel untuk memasuki Jalur Gaza seperti ini [sedang] diadang oleh para pejuang Palestina, yang berusaha bersiap-siap untuk menghadapi kemungkinan invasi darat di wilayah yang terkepung,” tulis Azzoum.

Ia mengungkapkan situasi perang saat ini sangat mencekam, kondisi keamanan di jalur Gaza tidak dapat dipastikan.

Upaya invasi darat itu terjadi ketika Israel terus mengebom Jalur Gaza selama lebih dari dua minggu, sebagai respons atas serangan mendadak Hamas ke Israel pada 7 Oktober. 

BACA JUGA:Korban Jiwa Hamas Vs Israel Capai 3000 Orang

Diketahui serangan Hamas, yang diberi nama Operasi Badai al-Aqsa, telah menewaskan lebih dari 1.400 orang di Israel dan ratusan lainnya diculik. Sedangkan serangan balasan Israel telah menewaskan lebih dari 4.000 warga Palestina di Gaza.

Sumber: