Sah, PB PTMSI Tetapkan GOR Angsapura Sebagai Venue Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sah, PB PTMSI Tetapkan GOR Angsapura Sebagai Venue Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

GOR Angsapura Medan. --

Sah, PB PTMSI Tetapkan GOR Angsapura Sebagai Venue Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

JAKARTA, oganilir.co - Technical Delegate (TD) Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) sudah meninjau beberapa GOR yang akan menjadi venue PON XXI Aceh-Sumut 2024 pada 15-18 November 2023 lalu.

Hasilnya? PB PTMSI memutuskan GOR Angsapura sebagai venue cabor tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 tahun depan. Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay menuturkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari TD tenis meja David Solomon Doddoh yang diutus meninjau venue PON XXI Aceh-Sumut 2024. Dari masukan yang disampaikan TD yang diutus tersebut diputuskan GOR Angsapura Medan sebagai venue tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Sudah fix GOR Angsapura," kata Peter Layardi saat dihubungi oganilir.co (Website SUMEKS.CO Grup) Rabu 29 November 2023.

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023, Petenis Meja Putri Kadet Merajai Kelas Senior

Diakui Peter Layardi, GOR Angsapura terbatas kapasitas parkir kendaraan roda empat di halamannya. Tetapi itu bukan hal yang prinsip untuk pelaksanaan cabor tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Itu faktor nonteknis," ujarnya. 

Yang penting, lanjut Peter, kapasitas hall GOR dan tribun bisa digunakan untuk penonton. Sebab, syarat PON atau kualifikasi PON, GOR harus memiliki tribun sebagai tempat duduk penonton.

"Semua fasilitas pendukung cabor tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 ada di GOR Angsapura," terangnya. 

Ke depan, tambah Peter Layardi, PB PTMSI akan berkoordinasi dengan Panitia Besar PON Aceh-Sumut 2024 dan Pengprov PTMSI Sumut untuk melengkapi fasilitas lain di GOR Angsapura. Terutama lampu penerangan yang menjadi syarat ITTF. 

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023, Petenis Meja Sumsel Tembus Final

"Kita akan koordinasikan dengan PB PON dan Pengprov PTMSI Sumut," pungkasnya.

Sumber: