Pesawat Sriwijaya Air dari Makassar ke Surabaya Alami Gangguan Mesin, Pilot Minta Kembali Bandara Hasanuddin

Pesawat Sriwijaya Air dari Makassar ke Surabaya Alami Gangguan Mesin, Pilot Minta Kembali Bandara Hasanuddin

Kepala Basarnas Makassar Djunaidi menjelaskan proses evakuasi kru dan penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ 567.--

MAKASSAR, SUMEKS.CO – Pesawat Sriwjaya Air dengan kode penerbangan SJ 567 yang sedang terbang dari Makassar ke Surabaya mengalami gangguan mesin. Pilot Sriwijaya Air SJ 567 meminta kembali ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Jumat malam, 30 September 2022.

Kepala Basarnas Makassar Djunaidi mengatakan, pesawat Sriwijaya Air SJ 567 dilaporkan mengalami gangguan teknis saat tengah terbang dari Makassar ke Surabaya. Informasi itu diterima Basarnas Sulsel dari pertolongan kecelakaan penerbangan dan pemadam kebakaran atau PKP-PK Bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 20.39 WITA.

“Pesawat Sriwijaya dari Makassar ke Surabaya itu mengalami gangguan engine di sebelah kiri dan pesawat tersebut kembali meminta dari pilot ke unsur terkait di penerbangan untuk kembali ke Makassar,” kata Djunaidi, Jumat malam.

Ia menjelaskan, pilot Sriwijaya Air SJ 567 memutuskan untuk meminta kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Pesawat Sriwijaya Air mendarat dengan baik di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

BACA JUGA:Kompetisi Atletik Pelajar Terbesar Indonesia, SAC Indonesia 2022 Dimulai dari Lombok

“Pesawat landing dengan dan seluruh penumpang beserta kru 177 orang dan dianggap selamat,” kata Djunaidi.

Proses evakuasi 177 orang penumpang beserta kru Pesawat Sriwijaya Air 567 dilakukan oleh tim SAR beserta PKP-PK Bandara Sultan Hasanuddin.

“Kita menuju langsung ke pesawat dan mengevakuasi dengan selamat 177 orang,” kata dia.

Djunaidi menambahkan, proses evakuasi kru dan penumpang pesawat Sriwijaya Air 567 berakhir pada pukul 23.45 WITA.

BACA JUGA:Pernah Bantah, Instagram Devina Kirana Diserbu Netizen Ditengah Kasus Dugaan KDRT Rizky Billar

Pesawat Sriwijaya Air SJ 567 dengan rute Makassar-Surabaya dikabarkan mengalami gangguan mesin, Jumat (30/9) malam.

Setelah sempat terbang, pesawat yang membawa 177 penumpang beserta kru kembali mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

"Mengalami gangguan engine sebelah kiri. Pesawat itu dari Makassar ke Surabaya dan pesawat tersebut meminta untuk kembali ke Makassar," kata Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi.

Djunaidi menyebut pilot pesawat tersebut memutuskan untuk kembali ke Bandara Hasanuddin. Ia memastikan pesawat tersebut mendarat dengan selamat.

BACA JUGA:Pria Ini Buktikan Hari Ini di Muratara Memang Tanpa Bayangan, Besok Ogan Ilir dan Palembang

"Pesawat landing dengan dan seluruh penumpang beserta kru 177 orang. Seluruhnya dianggap selamat," ujarnya.

Tim SAR yang telah berada di lokasi, kata Djunaidi, langsung melakukan proses evakuasi terhadap seluruh penumpang dan kru pesawat.

"Kita evakuasi 177 orang penumpang dan kru dengan selamat. Proses evakuasi kru dan penumpang pesawat Sriwijaya Air 567 berakhir pada pukul 23.45 WITA," katanya. (*)

 

Sumber: