Berkas Kasus Anggota Dewan Aniaya Wanita di SPBU Sudah di Jaksa, Segera Sidang, Kena Pasal Ini

Berkas Kasus Anggota Dewan Aniaya Wanita di SPBU Sudah di Jaksa, Segera Sidang, Kena Pasal Ini

Foto kiri: Kasi Intelijen Kejari Palembang, Fandy Hasibuan SH MH MM, pengacara Hotman Paris mendampingi korban (kanan atas) dan tersangka Syukri Zen (kanan bawah). foto: fadly/net/oganilir.co --

BACA JUGA:Santri asal Palembang Disiksa di Ruang Andalan Gontor, 2 Tersangka Tendang dan Pukul Dada Korban

Oknum DPRD Dipecat Partainya

Puncaknya, anggota DPRD Kota Palembang Syukri Zen, pelaku penganiayaan terhadap seorang wanita di SPBU Demang Daun, Palembang, Sumatera Selatan, resmi dipecat dari partainya, Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang Muhammad Akbar Alfaro membenarkan informasi pemecatan salah satu kadernya tersebut.

"Iya betul, Syukri Zen resmi diberhentikan dari keanggotaan Partai Gerindra dan anggota DPRD Komisi I periode 2019-2024 dari dapil VI wilayah Seberang Ulu (SU) I dan Jakabaring Palembang," ujar Alfaro Jumat, 26 Agustus 2022.

BACA JUGA:Santri asal Palembang Disiksa di Ruang Andalan Gontor, 2 Tersangka Tendang dan Pukul Dada Korban

Keputusan itu, kata Alfaro sesuai hasil keputusan Mahkamah dalam sidang kode etik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo bahwa saudara Syukri Zen direkomendasikan dan diberhentikan.

Muhammad Akbar Alfaro mengatakan Partai Gerindra tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) resmi dari Ketua Umum.

"Saya tidak mentoleransi lagi, untuk salah satu oknum yang sudah membuat dan merusak nama baik Partai Gerindra," ujar Muhammad Akbar Alfaro.

Lanjut Muhammad Akbar Alfaro, Apalagi moralitas Partai Gerindra sudah terbangun dengan baik.

BACA JUGA:Tinggal Putri dan Kuat di Belakang Sambo, Bripka Ricky Ubah BAP, 2 Mantan Ajudan Lawan Jenderal

"Sekali lagi, saya DPC Partai Gerindra Kota Palembang mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Palembang khusus masyarakat Indonesia atas kegaduhan ini," ungkap Muhammad Akbar Alfaro.

Muhammad Akbar Alvaro menghimbau ke depannya mudah-mudahan menjadi pembelajaran seluruh kader-kader Partai Gerindra.

"Saya juga berharap seluruh kader-kader Partai Gerindra untuk memegang teguh prinsip-prinsip yang sudah diajarkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra ini yakni di antaranya, dekat dengan rakyat, hadir untuk rakyat, bersama rakyat dan memperjuangkan kepentingan rakyat," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebuah video yang memperlihatkan peristiwa pemukulan seorang gadis di Palembang oleh oknum DPRD.

Sumber: