Satu Lagi Pembunuh Pedagang Sapi yang Mayatnya Dibuang ke Sungai Lakitan Ditangkap

Satu Lagi Pembunuh Pedagang Sapi yang Mayatnya Dibuang ke Sungai Lakitan Ditangkap

Pembunuh pedagang sapi Ruswanto warga Musi Rawas ditangkap di Madiun Jawa Timur (ilustrasi). Dan foto pemindahan jasad Ruswanto dari TPU Lestari Lubuklinggau ke TPU Sukajaya Kecamatan Sumberharta. foto: dok warga/oganilir.co--

BACA JUGA:BBM Masih Bermasalah, Harga Naik, Antrean Tetap

Minggu 11 September 2022, anak Ruswanto yang sudah sekolah SMA, mengakses berita penemuan mayat. Melihat ciri-cirinya, sang anak khawatir itu ayahnya.

Maka dia mulai mencocokkan baju korban dengan baju yang dikenakan ayahnya saat berangkat hendak jual sapi. Kemudian keluarga dan kades mencocokkannya ke RS dr Sobirin.

Senin, 12 September 2022 pihak keluarga dan kades kembali koordinasi dengan RS dr Sobirin, serta melapor ke pihak Polres Musi Rawas. Hingga hari itu itu, tersangka Yayan berhasil ditangkap.

Kemudian Selasa 13 September 2022, jenazah korban Ruswanto dipindahkan dari TPU Lestari Lubuklinggau ke TPU Sukajaya Kecamatan Sumberharta.. Pemakaman ulang selesai pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA:Vietnam Tetap Lolos ke Piala Asia, Meski Kalah di Gelora Bung Tomo, Ternyata Runner Up Terbaik

Sebelumnya, Mr X tersebut pertama kali ditemukan oleh Hendri (22) warga RT 08, Kelurahan Muara Lakitan, pada Rabu (7/9), sekitar pukul 14.30 WIB. Mr X tersebut ditemukan dalam keadaan mengapung, tersangkut kayu di dekat jembatan Sungai Lakitan, jalan poros menuju Tran Subur.

Ciri ciri jasat saat ditemukan, Mr X diperkirakan usia 30 tahun, tinggi sekitar 170 cm, berperawakan sedang, kulit berwarna sawo matang, rambut berwarna hitam, mudah dicabut. 

mengnakan baju kaos dengan lengan pendek berwarna merah, abu-abu dan di bagian lengan berwarna hitam dengan tulisan Quick Silver..

Kemudian memakai baju kaos dalamam jenis singlet, dengan garis garis berwarna hijau, abu abu, putih dan hitam dengan merk Liquid Venom.

BACA JUGA:Oknum Kepsek dan Orang Tua 32 Siswa yang Ditampar Berdamai, Sore Ini Laporan Polisi Dicabut

Korban juga mengenakan  celana panjang berbahan jeans, berwarna hitam coklat, dengan merk bertuliskan " DOC". Tidak ditemukan dompet atau identitas, tidak menggunakan perhiasan atau aksesoris.

"Mayat ditemukan warga (Hendri) saat hendak mancing di Sungai Lakitan," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kapolsek Muara Lakitan AKP Ujang AR, Kamis (8/9). 

Saat hendak mancing itu, Hendri melihat sesosok laki-laki tersangkut di kayu pinggir sungai lalu dia menghubungi Demi, yang kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut kepada Polsek Muara Lakitan. 

Selanjutnya Polsek Muara Lakitan berkoordinasi dengan Babinsa Koramil Muara Lakitan Serta Puskesmas Muara Lakitan untuk melaksanakan proses evakuasi. 

Sumber: