Satu Lagi Pembunuh Pedagang Sapi yang Mayatnya Dibuang ke Sungai Lakitan Ditangkap

Satu Lagi Pembunuh Pedagang Sapi yang Mayatnya Dibuang ke Sungai Lakitan Ditangkap

Pembunuh pedagang sapi Ruswanto warga Musi Rawas ditangkap di Madiun Jawa Timur (ilustrasi). Dan foto pemindahan jasad Ruswanto dari TPU Lestari Lubuklinggau ke TPU Sukajaya Kecamatan Sumberharta. foto: dok warga/oganilir.co--

BACA JUGA:Vietnam Tetap Lolos ke Piala Asia, Meski Kalah di Gelora Bung Tomo, Ternyata Runner Up Terbaik

Seperti diwartakan sebelumnya, Kades Sumberjaya Jumali juga menjelaskan, bahwa keluarga belum tahu motif dugaan pembunuhan Ruswanto.

"Mungkin saja karena korban membawa uang hasil menjual sapi, sehingga korban dibunuh temannya sendiri. Karena Yayan merupakan teman korban sesama bisnis jual sapi," katanya. 

"Korban sudah pernah jadi anak buah saya ikut jual sapi selama 9 tahun, karena saya tidak lagi menjalankan bisnis ini. Sehingga tiga tahun terakhir  Ruswanto yang mulai jual beli sapi," tambah Kades.

"Korban meninggalkan satu istri Yanti dan dua anak. Anak sulungnya masih SMA dan satunya belum sekolah," jelasnya.

BACA JUGA:Susul Sang Pelatih, Angel di Maria Kena Kartu Merah, Juventus Takluk Lawan Klub Promosi AC Monza

Untuk kerugian korban, Jumali belum bisa menaksir. Yang pasti korban kehilangan empat ekor sapi yang jika dijual uangnya berkisar Rp40 jutaan yang kemungkinan sudah dijual oleh Yayan.

"Korban kenalan dengan Yayan belum lama, dan baru sekali datang ke Desa Sukajaya. Sementara untuk tersangka lainnya juga diketahui warga Q1 Tambah Asri," katanya. 

"Mewakili keluarga Ruswanto, kami berharap tersangka dihukum seberat-beratnya sesuai dengan hukum yang berlaku, dan teman YN yang masih dalam pengejaran segera diungkap oleh pihak Polres Mura," harapnya.

Jumali juga memastikan, untuk pembunuhan diduga berencana. Karena Yayan seperti sengaja mengajak korban jual sapi, dan bawa sapinya pakai mobil milik Yayan Sementara satu orang lainnya tidak dikenal sebelumnya.

BACA JUGA:Viral, Sopir Mobil Plat Merah Tangannya Acungkan Pistol ke Pengendara Avanza di Tol Jagorawi

Seperti diketahui, Ruswanto diinformasikan dibunuh dengan cara ditembak kepalanya saat sedang tidur. Kemudian dibuang ke sungai.

Belum diketahui kapan tepatnya pembunuhan itu. Namun korban pergi hendak menjual sapi pada Minggu, 4 September 2022.

Mayat korban Ruswanto, kemudian ditemukan nyangkut di batang pohon bawah jembatan Sungai Lakitan jalan poros menuju Trans Subur, Rabu 7 September 2022 sekitar pukul 14.30 WIB.

Hari itu juga jenazah Ruswanto dibawa ke RS dr Sobirin Lubuklinggau. Karena sudah membusuk, Kamis 8 September 2022 sore, jenazah Ruswanto dimakamkan oleh pihak RS dr Sobirin di TPU Lestari Lubuklinggau.

Sumber: